oleh

Akibat Kelalian Panitia Penyelengara Terjadi Kecelakaan Kerta Api dijembatan Viaduk Surbaya

Surabaya, Punlikasinews.com – Humas PT Kereta Api Indonesia Gatut Sutiyatmoko, menyatakan terkait kecelakaan yang menewaskan penonton  ‘Surabaya Membara’ di Viaduk Jalan Pahlawan, Surabaya, Jumat (9/11/2018) malam.

Menurut Gatut, hal itu merupakan kesalahan panitia penyelenggara kegiatan sebab Tidak ada Pemberitaun dan tidak melakukan koordinasi dengan PT Kerata Api Indonesia.

“Hal ini merupakan Kelalain panitia penyelenggara, karena tidak ada koordinasi dengan KAI dan tidak ada imbauan atau larangan untuk tidak menonton di jembatan viaduk Jalur kereta api (KA) dikarenakan jalur tersebut aktif setiap hari, dan dilewati KA penumpang dan barang,” jelasnya usai kejadian tersebut.

Gatut menegaskan, sangat berbahaya berada di jalur KA apalagi di jembatan atau viaduk karena KA tidak dapat mengerem mendadak.

Dijelaskan Gatut, saat itu KA sudah membunyikan semboyan 35 (suling lokomotif) dan sudah berupaya mengurangi kecepatan sampai 15 km per jam. Sementara kecepatan normal di jalur itu hanya 30 km per jam Red

Komentar

News Feed