oleh

Alat Baru Dari Amerika Serikat Untuk Pencarian Cockpit Voice Recorder

Jakarta, Publikasinews.com – Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (Soerjanto Tjahjono mengatakan, pihaknya telah mendapatkan alat baru dari Amerika Serikat (AS) untuk mencari Cockpit Voice Recorder (CVR) black box pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di Perairan Kerawang.

Pada masa pencarian sendiri, Soerjanto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pencarian secara maksimal. Karena katanya jika hanya menemukan FDR black box belum cukup tanpa adanya CVR.

Menurut Soerjanto, sebelumya. menjelaskan, alat ini sendiri lebih canggih dibanding alat yang sebelumnya telah diterjunkan untuk melakukan pencarian. Sebab sinyal dari suara CVR tersebut semakil melemah sehingga diperlukan alat tersebut sehingga diharapkan mampu mendeteksi di mana letak CVR itu.

“Alat canggih itu ping locator, finder, dia lebih sensitif dan areanya lebih sempit, sudutnya lebih tajam kalau yang lama itu lebih lebar, yang ini lebih sempit. Mudah-mudahan dengan alat yang sangat sensitif dan paling mutakhir ini bisa segera menemukan di mana CVR itu,” tuturnya. Red

Komentar

News Feed