oleh

ALFAMIDI Bersama IDF-MUI Latih Strategi Dagang bagi Penerima Manfaat Gerobak Gorengan saat Launching Gerai Baru Jatibening

Kota Bekasi – PublikasiNews.Com | Peluncuran satu program sosial kemasyarakatan Alfamidi bersama Islamic Development Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI) memberikan pelatihan strategi bisnis bagi para pedagang gorengan, dalam rangka peningkatan UMKM di Bekasi saat grand opening gerai ALFAMIDI – Jatibening yang terletak di Jalan Raya Caman, RT.007/RW.003 Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi Jawa Barat (Samping RM Umi Indonesia) pada, Jum’at (28/08/2020).

Arif L Nursandi selaku Corporate Comunication Manager mengapresiasi binaan pelaku usaha yang tergabung bersama Alfamidi serta IDF-MUI memberikan pelatihan strategi penjualan. “Sebanyak 89 pedagang penerima manfaat gerobak gorengan menjadi target awal program gerobak Alfamidi,” tutur Arif.

Ke 89 penerima manfaat tersebut merupakan hasil pencarian tim Alfamidi dan tim IDF-MUI. Sedangkan gerobak gorengan tersebut hasil dari donasi konsumen Alfamidi yang dikelola IDF-MUI.

Salah seorang pedagang penerima manfaat gerobak gorengan saat peluncuran program Alfamidi bersama Islamic Development Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI) memberikan pelatihan strategi bisnis bagi para pedagang gorengan, dalam rangka peningkatan UMKM di Bekasi saat grand opening gerai ALFAMIDI – Jatibening yang terletak di Jalan Raya Caman, RT.007/RW.003 Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi Jawa Barat (Samping RM Umi Indonesia) pada, Jum’at (28/08).dok-istimewa

Selanjutnya sebagai Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi juga mengatakan, setelah mendapatkan pedagang penerima gerobak gorengan, kini Alfamidi dan IDF-MUI membekali pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) cara pengelolaan usaha.

“Alfamidi dan IDF-MUI tidak hanya memberi bantuan gerobak gorengan, tetapi juga memberi pelatihan manajemen dagang, karena ini hal sangat penting untuk pengelolaan suatu usaha,” ujar Arif.

Menurut Arif, pelatihan tersebut diharapkan dapat memperkuat usaha gorengan. Sehingga bisa menjamin keberlangsungan usaha di bidang kuliner, apalagi saat menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya. “Tentu para pedagang akan dibekali strategi bisnis yang mumpuni supaya usahanya bisa maju dan berkembang,” ungkapnya.

Tidak hanya memberi pelatihan, masing-masing pelaku usaha juga mendapat bantuan modal sebesar Rp 300 ribu. Serta melaui pendampingan selama empat bulan.

Menariknya, saat mulai berjualan, pelaku usaha akan mendapat gratis biaya sewa tenant di Alfamidi pada bulan pertama. Selanjutnya di bulan kedua hingga keempat, akan mendapatkan diskon harga mulai dari 75%, 50%, dan 25%.

Sebagai informasi tambahan, gerobak yang diberikan adalah gerobak yang di desain secara modern. Bahkan sudah dilengkapi dengan peralatan memasak. “Jadi komplit ya, bukan hanya gerobak tapi di dalamnya sudah ada perlengkapan untuk memasak seperti wajan, sendok, tabung gas dan regulator, serta kaki plat besi untuk pengorengan,” paparnya.

Nantinya, gerobak gorengan itu akan ditempatkan di depan gerai Alfamidi. Keuntungan berjualan di Alfamidi, karena tokonya terletak di lokasi yang strategis. Bahkan dengan rata-rata 400 orang belanja per hari bisa menjadi pangsa pasar tersendiri bagi usaha gerobak gorengan tersebut.

Apalagi biaya sewa tenantnya cukup terjangkau. Di samping itu, pelaku usaha tidak perlu khawatir memikirkan nama produk, lantaran sudah ada merek Alfamidi yang sudah dikenal masyarakat diseluruh Indonesia.

“Saya berharap program ini bisa membantu masyarakat seperti contoh jual gorengan mereka yang biasa keliling sekarang mangkal di Alfamidi berkat program binaan gerobak Alfamidi,” kata Arif optimis.

Dream (keinginan) ke depannya, lanjut Arif, bahwa di masa pandemi COVID-19 masyarakat tidak boleh putus asa, harus tetap semangat dalam berusaha mencari nafkah. “Ayo bangkit dari zona nyaman dimasa New Normal, terus berusaha jangan putus asa tetap selalu semangat bersama program gerobak Alfamidi,” tutup Arif saat bincang program bisnis Alfamidi.[]hms/Zark

Komentar

News Feed