oleh

Alibaba Cloud Program Internet Champion Global Accelerator Konttribusi Terhadap Visi “Go Digital 2020” di Indonesia

Jakarta, Publikasinews.com – Selain meluncurkan data center keduanya, Alibaba Cloud merilis program Internet Champion Global Accelerator, Rabu (9/1/2019), di Jakarta. Program tersebut bertujuan memberdayakan perusahaan dan talenta lokal, sekaligus berkontribusi terhadap perwujudan visi “Go Digital 2020” di Indonesia.

Dalam program tersebut, Alibaba Cloud akan memberikan pelatihan, bimbingan, dan peluang modal ventura kepada perusahaan dan para profesional. Mereka juga akan memberikan gambaran tentang teknologi e-commerce kepada 300 penggiat startup dan perusahaan melalui studi kasus di Alibaba Group.

Alibaba Cloud General Manager of Singapore and Indonesia Leon Chen berujar, “Kami akan mengangkat studi kasus Double 11 yang didukung oleh Alibaba Cloud. Alibaba Group menggunakan komputasi awan dan teknologi Alibaba Cloud dalam momen tersebut.”

Alibaba Cloud juga menyampaikan, akan menghubungkan peserta dengan ekosistem mereka melalui Internet Champion Global Accelerator. Seperti yang diketahui, Alibaba Group memiliki ekosistem yang besar dengan beragam jenis bisnis yang ditekuni, mulai dari e-commerce, cloud computing, hingga AI.

“Kami peduli dengan ekosistem, dan memiliki segmen yang beragam. Melalui program ini, kami juga berupaya menghubungkan peserta dengan ekosistem Alibaba Group,” kata Chen lagi.

Saat ini, lebih dari 200 peserta telah mendaftar dalam program akselerator itu. Setelah pelaksanaan pada hari ini, program itu akan berlanjut ke Bali pada 12 Januari 2019.

Hampir 1 tahun lalu, tepatnya Maret 2017, saat Alibaba Cloud meluncurkan data center di Indonesia, mereka berkomitmen untuk memberikan sertifikasi kepada 300 tenaga ahli komputasi awan di Indonesia. 

Saat ini, 250 di antaranya sudah mengantongi sertifikat dari Alibaba Cloud. Sementara mereka telah memberikan pelatihan ke lebih dari 300 tenaga ahli. Red

Komentar

News Feed