oleh

Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Tol Cikampek Berlakukan Contraflow dari Km 65-Km 41

-Daerah-263 views

Bekasi, Publikasinews.com – Arus balik mudik lebaran tahun ini mulai terasa di Jalan Tol Cikampek yang menuju Jakarta. Bahkan Kepolisian terpaksa melakukan contraflow dari KM 65 hingga KM 41 arah Jakarta.

Menurut Customer & Employee Relations Assisten Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Panji Satriya, polisi memberlakukan contraflow untuk mengurai kepadatan di Simpang Dawuan KM 66.

Panji mengatakan, Jasa Marga memperpanjang jalur Contraflow mulai dari Km 65 sampai Km 41 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Berlaku mulai pukul 15.05 WIB, setelah sebelumnya diperpanjang hingga Km 53 pada pukul 13.50 WIB.

“Kepadatan ini terjadi akibat pertemuan lalu lintas kendaraan dari arah Purbaleunyi, Cikampek, dan Cipali,” katanya melalui rilisnya, Senin (18/6/2018).

Selain mencairkan kepadatan di Simpang Dawuan, contraflow ini juga diharapkan dapat memecah kepadatan titik-titik menjelang rest area Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, yaitu di Km 62, Km 52 dan Km 42.

Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan penyiapan rambu-rambu.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Komentar

News Feed