oleh

Apel Serentak Se-INDONESIA Secara Virtual dalam Memperingati Hari Lahir PANCASILA

BEKASI – PublikasiNews.Com | Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama TNI/Polri, Kejari, Pengadilan Negeri dan DPRD melaksanakan upacara yang digelar serentak secara virtual di Aula Media Centre Gelanggang Olahraga Patriot Chandrabaga, Jalan Jend. A. Yani Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat pada, Selasa (01/06/2021) pagi.

Tampak turut hadir Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto Tjahyono, Dandim 0507/Bekasi Kolonel ARM. Iwan Aprianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J.Putro, Kajari Kota Bekasi, Laksmi Indriyah Rohmulyati, SH, LLM (daring), Kepala Lapas, Kepala PN Bekasi, dan Sekda Kota Bekasi DR. Hj. Renny serta segenap jajaran unsur Forkopimda.

Sebanyak 34 Provinsi terdiri dari 98 Kota dan 416 Kabupaten di Indonesia serentak menghadiri upacara secara virtual, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang tepat jatuh pada tanggal 1 Juni 2021.

Ir. Joko Widodo selaku Presiden RI memimpin langsung upacara secara virtual di Istana Bogor. Dalam amanat sambutannya Presiden RI mengungkapkan bahwa ideologi Pancasila harus tetap digelorakan oleh segenap rakyat Indonesia.

“Peringatan hari lahir Pancasila harus kita manfaatkan sebagai momentum peningkatkan dan mengokohkan nila-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegas Presiden RI, Joko Widodo

Selain itu, Presiden juga menghimbau terkait perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan, revolusi industri 4.0 menjadi solusi dalam menjawab permasalahan dunia komunikasi dan interaksi, menjadi solusi dalam menciptakan sarana media telekomunikasi yang tidak mengenal ruang, jarak dan waktu.

Presiden RI, Ir. Joko Widodo juga berharap perkembangan dan inovasi akan terus berkembang, demi memajukan dan mewujudkan Indonesia yang sejahtera kedepannya.(*/dok-hms/wan/Zark)

Komentar

News Feed