oleh

Apresiasi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Peresmian Tol Jakarta – Surbaya

Jakarta, Publikasinews.com – Apresiasi Menteri PUPR Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kementerian/lembaga yang telah bekerja sama dengan sangat baik selama proses pembangunan ruas-ruas Jalan Tol Trans Jawa. 

Basuki mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Agama.

Kemudian, TNI, Kepolisian RI, Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, dan Kejaksaan Negeri yang telah mengerahkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Pusat dan Daerah (TP4P dan TP4D). 

Tidak ketinggalan pemerintah provinsi beserta pemerintah kabupaten/kota terkait, para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), BUMN Karya dan swasta nasional. “Demikian pula kepada seluruh lapisan masyarakat yang terkena jalur tol ini, kami haturkan beribu terima kasih atas kerja sama dan dukungannya,” kata Basuki di laman PUPR. 

Rampungnya jalan tol ini diharapkan memiliki efek terhadap perekonomian, terutama untuk kawasan industri dan kawasan ekonomi khusus. Sejauh ini, Jakarta-Pasuruan bisa ditempuh melalui tol dengan ongkos Rp 512 ribu untuk kendaraan golongan 1.

Demikian disampaikan Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur. Hanya saja, nominal tersebut belum ditambah tarif sejumlah ruas tol yang baru diresmikan Jokowi secara serentak pada 20 Desember lalu.

“Kalau sampai Merak, artinya Merak-Pasuruan, tarifnya jadi Rp 575 ribu. Ini total tarifnya pada saat ruas baru belum dikenakan bertarif,” urainya. Red

 

Komentar

News Feed