oleh

Atlit Renang Indonesia Aflah Fadlan Tampil Percaya Diri Meskipun Urutan 8

Jakarta, publikasinews.com – perenang atlit Indonesia, Aflah Fadlan Prawira asal Bandung ini mengaku puas dengan hasil yang dicapainya di nomor 400 meter gaya bebas putera cabang renang Asian Games 2018, Selasa (21/08).

Fadlan finish di urutan 8 dengan mencatat waktu 3:53.01 yang merupakan rekor nasional baru. Sun Yang (China) meraih emas dengan catatan waktu 3:42.92, diikuti medali perak diperoleh Naito Ehara dari Jepang (3:47.14) dan Kosuke Hagino juga dari Jepang dengan 3:47.20.

Walaupun terpaut jauh, Fadlan tapi saya  puas dengan penampilannya malam ini. ” dan  targetnya saya harus memperbaiki rekor nasional. Untungnya bisa saya capai ,” jawabnya.

Saya tidak terpengaruh dengan adanya nama-nama besar sebagai pesaing saya seperti Sun Yang mau pun Hagino. “Mereka punya target sendiri. Saya hanya berkonsentrasi kepada apa yang menjadi target saya,” tegasnya 

Karena itulah sejak awal, Fadlan berenang dengan pace yang ia tentukan sendiri. Berada di lintasan 8, Fadlan tidak terpengaruh dengan  pertarungan sengit di lintasan tengah antara Sun Yang dan dua perenang Jepang. “Saya  merasa lebih semangat tampil di depan para pendukung Indonesia,” kata Fadlan lagi.

Cabang renang Asian Games, Selasa ini mencatat hasil fenomenal. Atlet asal China, Liu Xing memecahkan rekor dunia di nomor 50 meter gaya pungung dengan catatan 26.98 detik. Diikuti Fu Yuanhui (China) 27.68 detik dan Skai natsumi dari jepang di posisi tiga dengan 27.91 detik. (Red)

Komentar

News Feed