oleh

BANUS Dan BMI Akan ‘Garap’ “500 Film Nusantara”, Saat Jumpa Pers KONI Fun Run 2018

Jakarta, Publikasinews.com – Dalam rangkaian kegiatan Ulang Tahun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2018, diselenggarakan berbagai macam kegiatan-kegiatan meliputi; Karya Bhakti, kunjungan ke Panti Asuhan/Panti Jompo, Donor Darah, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata Pertandingan/Iomba olahraga, pelaksanaan Rakornis/ Rakernas, Upacara dan Syukuran serta KONI Fun Run 2018.

Demikian yang dikatakan Mayjen TNI (Purn) Jacob Djoko Sanusa, S.ip selaku Ketua Panitia Pelaksana KONI FUN RUN 2018 saat jumpa pers bersama pengurus Barisan Artis Nusantara (BANUS) Manajemen Bank Mahasiswa Indonesia (BMI) yang digelar dikantor KONI Pusat, Gedung Direksi Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Pintu 1 Senayan, Tanah Abang Jakarta Pusat pada, Jum’at (12/10/2018) pagi.

Mayjen TNI (Purn) Jacob Djoko Sanusa, S.ip dalam pemaparannya didampingi Mayjen TNI (Purn) Nanang Djuana Priadi, S.ip Kabid Koordinasi KONI Pusat juga menjelaskan bahwa
pada tanggal 15 Oktober 2018 merupakan HUT KONI Ke-80 tahun dengan menyelenggarakan KONI Fun Run 2018, yang merupakan kegiatan bagi masyarakat umum khususnya masyarakat se-Jabodetabek dan sekitarnya.

“Kegiatan ini mengkombinasikan unsur-unsur Sport, Rekreasi dan Friendship. Dimana akan disiapkan rute Fun Run sejauh 5 km, akan ada winner 3 orang pertama (Gold, Silver dan Bronche) dan medali bagi 100 orang fmisher berikutnya. Start dan hnish akan dilaksanakan di Pintu-1 Asia-Afrika/Plaza Barat GBK Senayan, yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2018 pukul 07.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB,” tutur Yacob.

Masih kata Yacob, dalam event ini para peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp.100 ribu dengan akan memperoleh merchandise berupa; Fun Run T-shirt, Medali (bagi 3 winner dan 100 finisher pertama), Runner Glasses dan Gelang KONI.

“Setelah menyelesaikan 5 km Fun Run, peserta digaris finish akan menikmati bazaar, senam aerobik/zumba dan hiburan artis panggung/musik. Panitia juga menyelenggarakan donor darah bagi peserta yang ingin menyumbangkan darahnya guna sumbangan bagi korban bencana alam di Lombok, NTB serta Palu, Donggala dan Sigi, Sulteng,” ujarnya.

“Sebagai info untuk KONI Fun Run 2018 akan melalui rute Star/Pintu I Senayan City Ratu Plaza Pintu | GBK/FX Finish Pintu I Senayan. Mohon dapat disosialisasikan acara kegiatan tersebut, demikianlah info singkat yang perlu diteruskan kepada masyarakat se-Jabodetabek dan sekitarnya khususnya Komunitas Fun Run untuk website silahkan dapat diakses melalui funrun.co.id,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan publikasinews.com, Rizki Adam dari event organizer GMSD merupakan Penanggung Jawab Event KONI Fun Run 2018. Rizki dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa KONI Fun Run merupakan acara keluarga, menargetkan sebanyak 3.000 peserta lebih yang hadir dalam acara tersebut.

“Saat ini jumlah pendaftar yang sudah masuk dan terdata dipanitia di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta telah mencapai 1.300 orang, selain melalui website peserta juga bisa mendaftar dengan langsung datang ke Gedung KONI Pusat Lantai 1 karena ada volunteer yang siap membantu pendaftaran peserta fun run ini,” paparnya.

Rizki juga mengungkapkan dengan berkolaborasi bersama BANUS dan BMI jadikan kegiatan acara lebih elegan dan membawa nuansa baru. “Dimana anggota Banus merupakan artis-artis muda berbakat maupun senior seluruh Indonesia. Mereka dipastikan akan ikut berlari dengan para peserta. Sedangkan untuk BMI, yaitu jelas full melibatkan Mahasiswa Indonesia,” ungkap Adam.

“Acara terbuka untuk umum, pelaksanaan teknis akan disampaikan terpisah. Selain itu, hasil keuntungan dari penjualan tiket dalam fun run ini akan didonasikan secara terbuka untuk korban gempa Palu, Donggala dan Sigi, dan kita berharap KONI Fun Run akan terus berkesinambungan,” terangnya.

Sesi kedua jumpa pers terkait 500 Film Nusantara yang akan diproduksi Barisan Artis Nusantara (BANUS) dan menejemen Bank Mahasiswa Indonesia (BMI). Ketua Umum BANUS, Haryo Pamungkas bersama Sekjen serta perwakilan BMI, Aci bersama Herdy instruktur zumba.

“Nantinya kegiatan kami yaitu dengan memulai film API (Aku Pramuka Indonesia) dimana sistem penyaringan pemain/ casting film akan di adakan di beberapa kampus Indonesia, dengan open casting di universitas Pancasila. Jumlah pemain film yang dilibatkan sebanyak 60 hingga 65 orang,” ujar Haryo Pamungkas.

Senada dengan Ketum, Pemeran Wiro Sableng, Ken Ken juga akan ambil bagian pada kegiatan ini selain artis yang lain. “Kami terus mendata siapa saja artis yang akan ikut mensukseskan kegiatan ini, tentu sangat kita apresiasi,” ungkap Ken Ken.

Acara ditutup dengan Tanya Jawab Sesi I (PIHAK SPONSOR) dan Tanya Jawab Sesi II (PIHAK WARTAWAN) serta diakhiri foto bersama.(Jar)

Komentar

News Feed