oleh

Basarnas Memprediksi Tidak Ada Selamat Dari Tragedi Jatunya Pesawat Lion Air Jt 610

Jakarta, Publikasinews.com – Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bambang Suryo Aji memprediksi tidak ada penumpang yang selamat dari tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang terjadi di pagi ini. 

“Prediksi saya, sudah tidak ada yang selamat karena potongan tubuh saja sudah tidak utuh, apalagi dalam beberapa jam ini,” kata Bambang dalam konferensi pers yang digelar di kantornya, Senin (29/10/2018).

Dalam paparannya, Bambang melaporkan sudah menemukan beberapa potongan tubuh korban yang langsung dimasukkan ke kantong mayat dan dibawa ke RS Polri. Sampai saat ini, tim SAR berupaya untuk mencari dengan dibantu oleh Kapal KRI Rigel 933. 

Basarnas juga belum bisa memastikan apakah jatuhnya pesawat karena kelalaian manusia atau cuaca. “Biar ini KNKT yang jelaskan, kami berupaya cari bangkai pesawat dan evakuasi secepatnya.”

Pencarian dilakukan dengan upaya penyelaman dilakukan dengan TNI AL, pencarian juga dilakukan dengan alat dari BPPT. “Saya nyatakan operasi pencarian akan diteruskan dalam 24 jam. Saya prediksi dengan adanya operasi pencarian atas permukaan diperkirakan masih banyak korban dalam pesawat,” kata Bambang. Red

Komentar

News Feed