oleh

Bursa Saham Eropa Ditutup di Zona Positif Investor Yakin Akan Mencapai Kesepakatan Dagang

Jakarta,Publikasinews.com  – Bursa saham Eropa ditutup di zona positif, Rabu (9/1/2019), karena investor makin yakin Amerika Serikat (AS) dan China akan mencapai kesepakatan dagang.

Indeks FTSE 100 di London ditutup melompat 0,66%, indeks DAX di Frankfurt melejit 0,83%, dan indeks CAC 40 di Paris melesat naik 0,84%.

Indeks Eropa Stoxx 600 mengakhir perdagangan dengan penguatan 0,6% dengan otomotif dan teknologi menjadi sektor berkinerja terbaik akibat sentimen positif dari perundingan dagang antara Beijing dan Washington melaporkan.

Pertemuan antara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu berakhir hari Rabu setelah diperpanjang satu hari dari rencana semula hanya dua hari. 

Delegasi AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka membicarakan “janji China untuk membeli produk-produk pertanian, energi, manufaktur, dan barang lainnya serta jasa dari Amerika Serikat dalam jumlah yang cukup besar.”

Namun, Penutupan Pemerintah As atau govertment shotdown masuk Hari ke 19 , di hari Rabu mengancam aura positif tersebut. Para politisi Partai Demokrat dan Presiden Donald Trump masih juga belum menemukan kata sepakat mengenai pendanaan tembok perbatasan dalam pertemuan hari itu.

Trump berkicau di Twitter bahwa pertemuan tersebut hanya membuang-buang waktu sementara Senator Demokrat Chuck Schumer mengatakan sang presiden walk out dari pertemuan. Red

Komentar

News Feed