oleh

Christian Sohilait Kadisdik, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, memberikan sumbangan Paket Sembako kepada M1R DPD Provinsi Papua.

Angkasa Indah, Papua – PublikasiNews.Com – Merebaknya wabah pandemi penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) telah menggugah serta mendorong bapak Christian Sohilait selaku Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, dengan melakukan aksi peduli terhadap sesama pada, Jum’at (25/04/2020).

Aksi kepedulian tersebut, yakni dengan menyalurkan sumbangan kemanusian berupa paket sembako kepada anggota M1R DPD provinsi papua yang terkena dampak wabah pandemi Covid – 19.

“Saat ini bangsa Indonesia sedang di landa ujian berat dengan merebaknya wabah covid -19. Wabah ini meluas dengan cepat dan mengakibatkan sejumlah dampak sosial maupun ekonomi yang cukup berat bagi masyarakat,” ungkap Christian Sohilait disela-sela pembagian paket sembako tersebut.

Maka oleh sebab itu dengan aksi peduli ini, bapak Christian Sohilait berharap pembagian paket sembako ini bisa membantu saudara-saudara sebangsa yang ada di M1R dalam meringankan beban selama covid-19.

Christian juga menjelaskan bahwa sumber dana yang digunakan olehnya untuk paket bantuan sembako merupakan dana dari anggaran pribadinya, saat di tanya sumber dana untuk pembelian sembako yang di bagikan tersebut.

“Sumber dana ini murni dana operasional saya, selain organisasi M1R, ada beberapa kampung yang sudah datang mengambil sembako, seperti masyarakat Maluku Alang. Selain itu, rencananya nanti pembagian sembako ini juga akan di lakukan masyarakat yang berdomisili di sekitar Angkasa Indah,” ujar Christian.

Christian Sohilait juga mengajak teman-teman pada dinas lainnya yang berkelebihan berkat (rejeki) untuk bersama – sama membantu pemerintah dalam melawan wabah wirus corona ini, dan rencananya bapak christian sohilait akan ke kabupaten Kerom untuk membeli hasil kebun (pisang, ubi) untuk di bagikan kepada masyarakat.

Christian Sohilait juga berpesan bahwa harus ada kerjasama semua pihak dan yang terpenting ada tindakan nyata. “Kita semua menghadapi masalah yang sama, oleh karena kita harus memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, jangan karena pembagian sembako ini menjadi masalah dan perbedaan, mengucap syukur saja apapun yang kita dapat, karena Tuhan masih memberikan kita kesehatan yang baik sampai saat ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua M1R SS Provinsi Papua, Nelles Pattiruhu yang di dampingi sekretaris M1R SS Provinsi Papua, Faridz Soulisa serta Koordinator lapangan, Sentani Rusni, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua tersebut.

“Kita semua perihatin karena di tengah musibah yang terjadi saat ini masih Ada saudara-saudara kita terutama Bapak Christian Sohilait yang masih perduli untuk membantu kesulitan antar sesama, khususnya kami anak – anak M1R provinsi papua, Tuhan memberkati Bapak dan keluarga,” pungkasnya.[]Jark

Komentar

News Feed