oleh

Citra Garden Menyediakan Shuttle Bus Bandra Dengan Nama Jakarta Airport (JA) Connection

Jakarta, Publikasinews.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri acara olahraga pagi di kawasan Citra Garden, Jakarta Barat, Minggu (13/1/2019). Selain berolahraga, Budi menggunakan momen itu untuk menyosialisasikan penggunaan transportasi massal berupa bus bandara Jakarta Airport (JA) Connection.

“Hari ini saya diundang untuk olahraga pagi tapi juga menginisiasi solusi untuk Jakarta. Citra Garden menyediakan shuttle bus ke bandara dengan nama Jakarta Airport (JA) Connection. Suatu fasilitas bagus sehingga masyarakat bisa bepergian dengan murah, mudah, tidak berkeringat dan tidak menimbulkan kemacetan,” katanya.

Budi menjelaskan, urgensi transportasi massal seperti bus JA Connection ini salah satunya adalah faktor kemacetan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang sudah padat sekali. 

“30 mobil disubstitusi dengan satu bus berarti mengurangi kemacetan. Kedua, dari segi cost kalau naik mobil pasti ongkosnya lebih mahal. Ketiga, juga mengurangi kendaraan yang ada di sini. Semakin sedikit kendaraan semakin bagus, ini konsep transportasi massal yang harus dilaksanakan dan dibangun di Jakarta,” ujarnya.

Budi menambahkan, pembangunan transportasi massal di mana pemerintah pusat dan provinsi membuat MRT (mass rapid transit), LRT (light rapid transit), dan BRT (bus rapid transit) tidak akan berarti kalau masyarakat tidak mengapresiasi. Inilah alasan dirinya gencar melakukan sosialisasi. 

“Harapannya di 2024-2025 semua fasilitas itu relatif sudah banyak sehingga akan mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi, serta biaya-biaya yang lain. Dengan adanya transportasi massal itu Jakarta bisa menghemat kurang lebih Rp 65 triliun per tahun,” kata Budi. Red

Komentar

News Feed