oleh

Deklarasi 428 Sekolah Ramah Anak digelar Pemkot Bekasi, dalam Rangka HUT Kota Bekasi Ke-23 Tahun

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Lingkungan Sekolah diharapkan selalu dalam suasana damai, nyaman untuk belajar bagi para anak. Sekolah, selain itu tentunya menjadi lembaga pendidikan formal. Dengan didukung guru yang baik, pemanfaatan waktu luang dengan seni dan budaya, semoga nantinya menjadi anak generasi penerus bangsa yang baik serta dapat dibanggakan pula.

Hal ini disampaikan Hj. Riswanti selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi dalam rangkaian kegiatan kemeriahan HUT Kota Bekasi yang Ke-23 tahun pada 10 Maret 2020 mendatang, Ketika Pemerintah Kota Bekasi mendeklarasikan program Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Madrasah Ramah Anak (MRA) Se-Kota Bekasi Tahun 2020 yang digelar bertempat di plaza Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan A. Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (23/02/2020).

Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono bersama sang Istri, Wiwik Hargono saat melayani fose bersama warga. Tri Adhianto dengan didampingi sang istri yang ikut hadir dalam acara kegiatan Deklarasi 428 Sekolah Ramah Anak tersebut yang menambah kemeriahan deklarasi sekolah ramah anak di Kota Bekasi tahun 2020 yang digelar bertempat di plaza Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan A. Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (23/02).dok-istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi, Hj Riswanti juga mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya deklarasi sekolah ramah anak merupakan sebagai bagian dari pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang.

“Melalui deklarasi 428 Sekolah Ramah Anak, serta program yang ada didalamnya mampu menciptakan suasana sekolah yang lebih baik, lebih ramah dan nyaman serta tentunya dapat memenuhi hak-hak anak dalam memperoleh pendidikan yang lebih baik dan sempurna, serta dapat di implementasikan oleh seluruh tenaga pendidik,” tuturnya.

Riswanti dalam penuturannya juga memaparkan sebanyak 428 sekolah dari SD-SMP dan SMA yang melakukan deklarasi sekolah ramah anak dan di tahun 2020 ini juga tentunya dipraktekkan pada Sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah serta Aliyah Se-Kota Bekasi.

“Ini dilakukan agar seluruh sekolah di Kota Bekasi bisa ramah anak sesuai kluster hak anak mengenyam pendidikan, dan memanfatkan waktu luang,” ungkap Riswanti.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono bersama sang Istri, Wiwik Hargono yang ikut hadir dalam acara kegiatan tersebut yang menambah kemeriahan deklarasi sekolah ramah anak di Kota Bekasi tahun 2020 itu.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan Pemerintah Kota Bekasi akan terus mendukung program sekolah ramah anak, tentunya bertujuan agar anak di Kota Bekasi bisa selalu ceria dan bahagia. “Saya berharap sekolah menjadi sarana anak melakukan kegiatan positif selain mendapatkan pendidikan formal, tentunya,” ujar Tri Adhianto.

Untuk itu, lanjut Wakil Wali Kota Tri Adhianto Tjahyono, bahwa Pemerintah Kota Bekasi melalui DP3A dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada komponen sekolah tentang pentingnya sekolah ramah anak.

“Nanti anak bisa banyak kreasi di waktu luang sehingga sekolah ramah anak yang nyaman dan aman bisa tercipta di Kota Bekasi,” tandasnya.(*)@hms/Jark

Editor : Ach Zark

Komentar

News Feed