oleh

Deklarasi Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan: Kemenangan Sekali Lagi Untuk Jokowi-Amin

-Politik-1.820 views

Jakarta, Publikasinews.com – Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (AMJS) secara resmi mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden 17 April mendatang. Deklarasi dukungan AMJS digelar di Tebet, Jakarta Selatan dihadiri peserta dari sejumlah elemen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ormas dan kepemudaan, mahasiswa serta warga Jakarta Selatan.

Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Jakarta Selatan yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan 8, Budi Kabul. Turut hadir pula Ketua Umum Projomac, dan perwakilan dari masing masing 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Sekertaris Jenderal AMJS, Ahmad Ahyar menyebutkan, Jokowi dinilai sebagai sosok Calon Presiden yang bersih dan berwibawa. Dalam proses panjang pengkajian AMJS, dibutuhkan dua periode kepemimpinan Presiden Jokowi untuk menyempurnakan program-program yang sedang berjalan, salah satunya adalah kekuatan pembangunan infrastruktur yang akan memajukan perekonomian daerah dan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

“Sebelum memutuskan mendukung Jokowi-Amin, prosesnya panjang. Kami membuat pengkajian bagaimana pembangunan itu dilaksanakan pemerintahan Jokowi untuk kemajuan ekonomi masyarakat di daerah-daerah yang sebelumnya cenderung tidak merata, namun saat ini dari sebagian pembangunan Infrastruktur itu sudah mampu mendongkrak perekonomian bangsa Indonesia.” kata Ahyar saat deklarasi AMJS dukung Jokowi di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Oleh karena itulah, perlu dukungan masyarakat Indonesia untuk menyempurnakan program nawacita bagi kemajuan bangsa Indonesia ke depan. Selain itu, pemerintahan Jokowi dinilai bersih dan tidak mengekor bangsa lain. Sementara bagi AMJS untuk calon lainnya banyak yang perlu dipertanyakan.

“Jokowi cukup bersih. Yang lain punya hal-hal yang dipertanyakan,” ujar Ahyar. Menurut Dia, dengan pengkajian mendalam, AMJS sudah membulatkan tekad dan menyatakan posisi mendukung Jokowi-Amin. Resiko pun sudah dipertimbangkan. Bagi AMJS, Kalah-menang itu sudahh biasa dalam perjuangan politik, oleh karena itulah, kemenangan itu sudah dipersiapkan dengan matang.

“Kami, kalo urusan kalah, sudah biasa, wajib berjuang lagi sampai menang. Dan saat ini kami mempersiapkan diri untuk menang,” Tandasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat sekaligus Mantan Dewan Kota Jakarta Selatan dua periode yang saat ini menjadi Caleg DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan 8 dari Partai Nasdem, Budi Kabul mengatakan, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi sukses membawa pembangunan Infrastruktur ke daerah-daerah yang dulu tidak terbangun sistem perekonomiannya.

Di Jakarta sendiri, menurut Budi Kabul dapat dirasakan langsung banyaknya pembangunan infrastruktur jalan dan manfaatnya pembangunan fly over yang sukses mengurai kemacetan. Salah satunya fly over di Mampang. Hal ini isa dirasakan langsung oleh masyarakat Jakarta, terutama Jakarta Selatan.

“Sehingga amat sangat wajar jika masyarakat Jakarta Selatan memilih kembali atau mendukung Jokowi dua periode.” Ujar Budi Kabul. Menurut Budi, usaha keras pemerintahan Jokowi untuk memakmurkan bangsa Indonesia dapat dilihat langsung. Masyarakat Jakarta Selatan bisa merasakan hal itu.

Atas dukungan itu, Budi Kabul pun optimis, khusus di Jakarta Selatan, AMJS mampu mentargetkan kemenangan hingga 60 persen suara. Target ini sesuai dengan target kemenangan secara nasional.

“Kami ingin sih 60. Minimal itu jangan kurang dari 60,” kata Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 8 ini.

Budi menambahkan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan di masa pemerintahan Jokowi juga ikut menjadi alasan Masyarakat Jakarta Selatan untuk mendukung. “Infrastruktur adalah dasar untuk kemajuan bangsa, tidak hanya tentang jalan, tapi juga irigasi yang berguna bagi bidang pertanian, bandara, jalan trans Kalimantan, trans Sulawesi, Papua dan lainnya,” katanya.

Karena faktor itulah, deklarasi dukungan bertajuk “Jakarta Kemenangan Sekali Lagi Untuk Jokowi-Amin” digelar masyarakat Jakarta Selatan bersama Tokoh-tokoh elemen masyarakat yang tergabung di dalam AMJS.

Komentar

News Feed