oleh

Dengan Konsep Four In One Transmart-Carrefour Cempaka Putih kini Lebih Sempurna

Jakarta, Publikasinews.com – 20 tahun silam tepatnya di tahun 1998 Carrefour Cempaka Putih hadir sebagai perusahaan ritel Internasional pertama di Indonesia yang hadir di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dan pada tahun 2013 Carrefour sepenuhnya diakuisisi oleh CT Corp dan Carrefour Cempaka Putih kini telah berubah nama menjadi Transmart Carrefour.

Di bawah naungan CT Corp, PT. Trans Retail Indonesia selaku pemegang merek Transmart Carrefour terus melakukan inovasi dan berkomitmen menjadi pelopor Transformasi ritel modern di tanah air. Konsep yang diusung dalam perubahan tersebut yaitu konsep 4 in 1 (Berbelanja, Bersantap, Bermain dan Menonton).

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour), Satria Hamid dengan didampingi Ihya Nasution bagian Shoping Mall, Henny Irawati selaku Regional Director dan Lucy, Marchindise Dept.Store mengatakan bahwa sejak diresmikan pada tahun 2016 Transmart Carrefour Cempaka Putih terus melakukan perubahan dan peningkatan pelayanan.

“Sebagai contoh pada tahun 2017 PT. Trans Retail Indonesia bekerja sama dengan perusahaan ritel Perabotan Rumah Tangga Nomor 1 di Thailand dan ASEAN yaitu Index Living Mall,” tuturnya dalam rangka relaunching Transmart – Carrefour Cempaka Putih yang digelar pada, Kamis (25/10/2018).

“Hal ini semua dilakukan untuk lebih menambah kenyamanan para pengunjungnya serta kelengkapan sarana prasarana sebuah pusat perbelanjaan, Transmart Carrefour Cempaka Putih yang saat ini juga tengah melakukan beberapa inovasi untuk merubah serta melengkapi suasana yang ada didalamnya menjadi jauh lebih atraktif melalui Konsep 4 ini 1 dan konsep hybrid,” kata Satria.

Masih kata Satria, konsep yang diperkenalkan sangat baik dan apik sistem dept.store konvensional. “Sebuah terobosan penyegaran, sesuatu yang sangat seksi, ardenalin pengunjung kepada kita yang merupakan perkembangan baru dunia retail ditengah-tengah fenomena belanja online yang semakin marak,” ujarnya.

Untuk melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggannya dalam berbelanja, Transmart Carrefour menghadirkan area dept store yang sangat nyaman dengan banyak pilihan produk pakaian yang berkualitas serta pilihan kosmetik yang akan memanjakan kaum hawa dalam memenuhi kebutuhan make-up selain sosialita.

“Berlanjut pada lantai dasar kami banyak menawarkan pilihan tempat bersantap bersama keluarga atau pasangan anda yang sangat nyaman dan menjadi favorit keluarga seperti contoh Racha, Bebek Garing, Imperial Kitchen, Yosinoya, Cobek Penyet, Mc Donald, Burger King, Sop Ikan Malam dan masih banyak lagi pilihan yang bisa anda temukan di Transmart Carrefour Cempaka Putih,” pungkas Satria Hamid.

Selain itu, Transmart Carrefour Cempaka Putih juga menghadirkan tempat menonton yang nyaman untuk keluarga yaitu bekerjasama dengan CGV Cinemas dimana pada waktu Grand Opening beberapa waktu yang lalu masih dalam proses pembangunan.

Carrefour memulai debut kegiatannya di Indonesia sejak tahun 1998.Pada bulan Januari 2013, Carrefour di Indonesia sudah dimiliki 100% sahamnya oleh salah satu putra bangsa Indonesia melalui CT Corp. Seiring dengan pergantian pemegang saham, nama perusahaan berubah menjadi PT. Trans Retail Indonesia dari sebelumnya PT. Carrefour Indonesia.

Hingga saat ini sebanyak 112 gerai tersebar di seluruh Indonesia yang diantaranya terdiri dari 68 gerai Carrefour, 32 gerai Transmart Carrefour, 10 gerai -Transmart dan 2 gerai Groserindo tersebar pada 51 Kabupaten / Kota di Indonesia yaitu Balikpapan, Bandar Lampung, Kab. Bandung, Bandung, Kab. Banyuasin, Batam, Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten BuIeleng, Cimahi, Cirebon, Denpasar, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Kabupaten Jember, Kabupaten Karawang, Kediri, Madiun, Kabupaten Magelang, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Mojokerto, Padang, Palembang, Palu, Pasuruan, Pekalongan, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Serang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Sleman, Kabupaten Sukoharjo, Surabaya, Surakarta, Kabupaten Tangerang, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Kabupaten Kubu Raya, Kupang, Bogor dan Banjarmasin.

Carrefour bermitra dengan Iebih dari 8.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah ( UKM), sehingga para pemasok ini dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90% -nya merupakan produk lokal.(Jar)

Komentar

News Feed