oleh

Didukung Barnus Jabar, Kiai Ma’ruf Semakin Yakin Menang

Cimahi, Publikasinews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin mendapat dukungan dari kelompok relawan Barisan Nusantara (Barnus) Jawa Barat, dan Kiyai Ma’ruf pun semakin yakin bisa memenangkan Pilpres 2019 bersama Joko Widodo (Jokowi), calon presiden petahana.

Saat digelarnya deklarasi serta komitmen kelompok relawan Barisan Nusantara (Barnus) di Cimahi Convention Hall, Kota Cimahi, Jawa Barat pada, Sabtu (16/2/2019).

“Saya ingin berterikasih kepada Barnus Jawa Barat dengan seluruh Pengurus DPP Barnus yang telah menyatakan dukungan ke Paslon 01. Dengan dukungan Barnus ke Paslon 01 ini, saya yakin akan memenangkan pemilihan di Jawa Barat,” tutur Kiyai Ma’ruf saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara Deklarasi Barnus Jawa Barat tersebut.

Kiyai Ma’ruf dalam pemaparannya juga mengatakan, pada Pilpres 2014 lalu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla memang kalah dari pasangan Prabowo-Hatta. Karena itu, kata Kiyai Ma’ruf, pada Pilpres kali ini pasangan Jokowi-Ma’ruf harus menang di Jawa Barat.

“2014 Pak Jokowi kalah di Jawa Barat. Apa di 2019 mau kalah lagi? Mau kalah apa tidak?, Karena itu tahun 2019 harus menang,” ucap Ketua Umum MUI ini.

Mustasyar PBNU ini menuturkan, selama kepemimpinanya Jokowi dianggap telah berhasil di dalam hal pembangunan. Karena itu, kata dia, tak heran jika Jokowi saat ini memperoleh kepuasan dari masyarakat sebanyak 70 persen.

“Karena itu di Jawa Barat harus menang 70 persen. Ini harus dipegang. Minimal 70 persen. Dan banyak lagi prestasi-prestasi yang telah dicapai sejak kepemimpinan beliau,” kata Kiyai Ma’ruf.

Dalam acara deklarasi tersebut, Barnus siap memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka ingin petahana melanjutkan pemerintahan di periode kedua.

Untuk mencapai target tersebut, Ketua Umum relawan Barnus Jawa Barat, Nurdin Tampubolon melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barnus Jabar. Turut dilantik pula pengurus Barnus tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Pelantikan disaksikan langsung calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin.

“Dengan ini saya berharap pengurus DPD Barisan Nusantara (Barnus) Jawa Barat bergerak untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Nurdin.

Nurdin mengimbau kepada para pengurus DPD maupun DPC Barnus se-Jabar untuk terus mensosialisasikan capaian pemerintahan Jokowi empat tahun terakhir. Menurut dia, masyarakat harus diyakinkan kalau pembangunan ke depan harus berkesinambungan.

“Bagaimana kita harus door to door, mengenalkan Pak Jokowi Kiai Ma’ruf, dan menangkis hoaks-hoaks. Ini tugas kita untuk menjelaskan dalam rangka memberikan pemahaman,” pungkas Nurdin.(Jar/red)

Komentar

News Feed