oleh

Dikediaman Prabowo, SBY Disambut Secangkir Kopi

-Politik-2.218 views

Jakarta, Publikasinews.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba di kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (30/07/18) pukul 10.00 WIB. SBY langsung menikmati Kopi 08 yang disajikan tuan rumah.

Dalam foto yang beredar, Prabowo dan SBY berada dalam satu ruangan saling duduk berhadapan berbincang sambil menikmati secangkir kopi. SBY mengenakan batik berwarna biru dan Prabowo menggunakan batik berwarna cokelat.

SBY tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 10.00 WIB, Prabowo yang memakai batik cokelat telah menunggu kedatangan SBY. Prabowo langsung mengajak SBY menyapa para awak media dan keduanya melambaikan tangan serta memberi salam. “Apa kabar semua?” kata SBY di kediaman Prabowo, Senin.

Berdasarkan pantauan di lapangan para petinggi partai yang hadir antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad.

Dari Partai Demokrat yang telah hadir antara lain Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Roy Suryo, Nurhayati Ali Assegaf.

Pertemuan kedua tokoh tersebut seharusnya dilakukan pada Minggu (29/07/18) malam, namun dibatalkan karena alasan teknis kedua belah pihak..

Setelah itu kedua tokoh tersebut masuk ke dalam kediaman Prabowo dan pertemuan berlangsung tertutup.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan SBY-Prabowo sebagai balasan kedua setelah Prabowo bertemu di kediaman SBY pekan lalu. Pertemuan hari ini akan membicaraan peluang dan kemungkinan melakukan koalisi antara Gerindra dan Demokrat.

“Pertemuan sudah cukup intensif produktif meski pembicaraan sebelumnya belum pada titik-titik konkret. Pagi ini bisa lebih pada sesuatu yang nyata dan konkret dan kami belum sampaikan itu karena belum berlangsung,” kata Muzani ke Kartenegara, Senin (30/7) pagi.

Menurut Muzani, pertemuan pekan lalu masih penjajakan sebagai sebuah kemungkinan koalisi dan barangkali hari ini lebih konkret. Namun ia enggan berspekuasi karena pertemuan SBY-Prabowo sedang berlangsung.

“Saya berharap pertemuan hari ini bisa lebih produktif sehingga apa yang jadi pertanyaan dan harapan masyarakat terjawab,” katanya.

Muzani menyatakan, SBY sungguh-sungguh akan dorong Prabowo sebagai capres karena saat pertemuan di kediaman SBY di Kuningan, Prabowo datang sebagai capres Gerindra.

Hal yang sama juga terjadi pada kunjungan balasan dari Demokrat untuk temui capres yang diusung Gerindra.

Komentar

News Feed