oleh

DPD LDII Kota Bekasi Berbagi melalui Tebar 1.223 ekor Hewan Qurban

  • Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Idul Adha merupakan momentum perayaan untuk mengingat peristiwa keteguhan hati nabi Ibrahim AS demi menjalankan perintah Allah SWT untuk mengorbankan sang buah hati (nabi Ismail AS), yang pada akhirnya diganti dengan domba (atau kambing) sebagai pengganti korbankan anaknya.

Kali ini, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bekasi yang dilakukan bertempat di lapangan Pengurus Ranting Perguruan Silat Nasional (Persinas) “ASAD” berlokasi di Jalan Swatantra 1 Kav. III RT 009/05 Jatirasa, Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (11/08/2019).

Wakil Ketua 3 DPD Kota Bekasi, yang juga merupakan Ketua PC LDII Jatiasih, Ir. H. Dedy Hadiyat (kiri) bersama H. Junaidi Abdillah (kanan) selaku Wakil Ketua 2 DPD LDII Kota Bekasi saat memberikan keterangan pers-nya terkait Pelaksanaan Qurban DPD LDII Kota Bekasi Tahun 2019 Masehi/1440 Hijriyah pada, Minggu (11/08).dok-istimewa

Dengan lingkup perwilayah (Kecamatan) Bekasi Selatan estimasi meliputi, 4 kelompok untuk Pekayon Jaya, Jatirasa 4, Vilani (Villa Nusa Indah) 3, Jatikramat 3, Taman Narogong Indah 3, Rawa Panjang 4, Bantargebang 4, Cikunir 7 dan wilayah Galaxy 3 kelompok, hewan qurban diperkirakan mencapai 1.223 ekor sapi dan Kambing.

Ketika memberikan keterangan persnya disela-sela kegiatan, Wakil Ketua 3 DPD LDII Kota Bekasi, yang juga merupakan Ketua PC LDII Jatiasih, Ir. H. Dedy Hadiyat didampingi H. Junaidi Abdillah selaku Wakil Ketua 2 DPD LDII Kota Bekasi terkait Pelaksanaan Qurban DPD LDII Kota Bekasi Tahun 2019 mengatakan bahwa secara signifikan untuk hewan qurban tahun 1440 Hijriyah ini bukan hanya kualitas, kuantitasnya pun bertambah.

Masyarakat Pwarga LDII antusias saling bahu membahu saat proses penyembelihan hewan qurban ke-9 DPD LDII Kota Bekasi yang dilaksanakan bertempat di lapangan Pengurus Ranting Perguruan Silat Nasional (Persinas) “ASAD” yang berlokasi di Jalan Swatantra 1 Kav. III RT 009/05 Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (11/08) pagi.

“Telah terjadi peningkatan jumlah hewan qurban setiap tahunnya, sehingga saat mengkondisikan lokasi dan jumlahnya tidak ada kendala dalam pendistribusian serta pembagian daging hewan qurban,” tuturnya.

Dalam penjelasannya, Dedy juga menekankan bahwa perintah melaksanakan untuk berqurban sudah pasti berdasarkan dalil. “Dirikanlah Sholat, maka berqurbanlah kalian,” tegas H. Dedy yang memberi ilustrasi saat Nabi mengajarkan dengan dua ekor kambing. Satu untuk keluarga dan kedua untuk dirinya sehingga terjalin ukhuwah (tali persaudaraan) dengan lingkungan dalam momentum nuansa berbagi dalam kebersamaan.

Untuk tahun ini, lanjut H. Dedy untuk data sejak pagi hewan qurban sapi berjumlah 19 ekor sedangkan kambing qurban sebanyak 23 ekor. Dan berdasarkan data yang dihimpun setelah update jumlah terakhir hewan qurban DPD LDII Kota Bekasi yakni, 613 ekor untuk sapi sedangkan hewan qurban kambing sebanyak 610 ekor.

“Lingkungan sekitar RT 09 tetap dikondisikan dan seluruh warga terakomodir mendapatkan daging qurban. “Selain itu, anak sekolah juga sejak dini diajarkan untuk memperoleh pahala berqurban dan anak santri dalam menabung,” pungkasnya.

Sementara itu, Informasi yang diperoleh dari Wakil Ketua 2 DPD LDII, H. Junaidi Abdillah yang menyatakan anak santri berhasil melakukan qurban sapi dari hasil menabung. “Ukhuwah Islamiyyah telah tertanam saat usia sejak dini. Hal ini memberikan dampak sangat positif kedepannya,” ujar H. Junaidi.[]Jark


Komentar

News Feed