oleh

DPR RI Mengesahkan UU APBN 2019 Dengan Dihadiri 287 Dari 556 Anggota Seluruh Fraksi

Jakarta, Publikasinews.com – DRR penutupan masa persidangan I 2018-2019 yang salah satunya mengesahkan RUU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, kembali banyak diwarnai kursi kosong.

“Menurut laporan sekretariat, rapat telah dihadiri 287 dari 556 anggota yang dihadiri dari seluruh fraksi,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yang menjadi pemimpin rapat paripurna di kompleks parlemen, Rabu (31/10).

Namun, berdasarkan daftar hadir tercatat hanya 197 dari 560 anggota yang hadir. Sementara, sebanyak 90 anggota menyatakan izin dan 363 anggota tidak hadir.

Selain itu, dalam paripurna ini juga melantik pengganti antar waktu (PAW) mantan dua anggota Fraksi Golkar yaitu Agus Gumiwang Kartasasmita dan Setya Novanto.

Agus yang beberapa waktu lalu ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham, digantikan posisinya oleh Agus Makmur Santoso.

“Saudara Imanuel Ekadiarnus Blegur, menggantikan saudara Setya Novanto dari Fraksi Partai Golongan Karya pemilihan Nusa Tenggara Timur II,” kata Agus. Red

Komentar

News Feed