oleh

Front NASIONALIS Relawan Prabowo-Sandi Mendeklarasikan “PATRIA DYAKSA”

Jakarta, Publikasinews.com – Front Nasionalis yang merupakan gabungan seluruh eksponen, Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda Marhaenis, Pemuda Demokrat, Keluarga Besar Marhaenis, Keluarga Buruh Marhaenis, Wanita Marhaenis serta berada di semua lini.

Patria Dyaksa yang merupakan bagian tak terpisahkan dari relawan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dideklarasikan dengan mengambil lokasi dirumah kediaman DR.(H.C) Hj.Rachmawati Soekarnoputri, SH jalan Jatipadang Nomor 54.B Pasar Minggu Jakarta Selatan pada, Jum’at (28/9/2018) petang.

Deklarasi dirangkai bertepatan dengan hari kelahiran DR. (HC) Hj.Rachmawati Soekarnoputri, SH yang memasuki usia ke 68 tahun yang dirayakan dengan sederhana dan penuh khidmat.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN Front Nasionalis) Patria Dyaksa, Wahyuni Refi dalam kata sambutannya mengatakan ia sangat mengapresiasi tekad, komitmen dan semangat seluruh komponen dalam terselenggaranya deklarasi.

“Kita menemukan banteng-banteng telah kembali kerumahnya, melalui inspirator putri biologis dan ideologis sang proklamator RI, Soekarno,” tutur Refi.

Masih kata Refi, Patria Dyaksa akan menitipkan amanah rakyat kepada Prabowo-Sandi, demi terciptanya kesejahteraan bersama baik didalam politik, keamanan, sosial maupun kebudayaan,” ujarnya.

“Rentetan agenda tidak lepas dari konsensus Pancasila dan UUD 1945. Patria Dyaksa akan lebih terfokus kepada pengawasan suara, pencanangan relawan pengawas sangat luar biasa demi mengantisipasi kecurangan-kecurangan dalam pemilu 2019,” ungkap Refi.

“Seluruh jajaran pusat maupun daerah berkomitmen bersama didalam semangat ruang gerak, ruang juang sesuai dengan cita-cita dan konsepsi Trisakti bung Karno,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen Donny Lumingas membacakan dan mengkumandangkan Naskah deklarasi Front Nasionalis Patria Dyaksa. “KEMURNIAN ClTA-CITA PROKLAMASI, AJARAN BUNG KARNO DAN CITA-CITA THE FOUNDING FATHERS LAINNYA BERDASARKAN PANCASILA, UUD 45 DAN BHINEKA TUNGGAL MAKIN MENJAUH DALAM HARAPAN DAN KENYATAAN BANGSA INDONESIA SAAT INI,” Kata Donny.

“BAHWA UNTUK MELURUSKAN DAN MEMPERJUANGKAN KEMBALI ROH DARI KONSENSUS DASAR NEGARA TERSEBUT, DIPERLUKAN KONTRIBUSI SEMUA ELEMEN BANGSA, TANPA TERKECUALI, DAN DALAM TUJUAN ITULAH SEMANGAT PEMBENTUKAN FRONT NASIONALIS ”PATRIA DYAKSA” DIKUMANDANGKAN HARI INI,” ulasnya.

SELANJUTNYA, DALAM UPAYA MEMPERJUANGKAN DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH MASALAH POKOK NEGARA SAAT INI, YAITU KEADILAN DAN KESEJAHTERAAN, DI RASA PERLU KETOKOHAN DAN KEPEMIMPINAN YANG KUAT DALAM MEMBAWA BANGSA INI MENUJU TERCIPTANYA “KEMAKUMURAN YANG BERKEADILAN”.

DENGAN SEIJIN TUHAN YANG MAHA KUASA ; PADA HARI INI, JUMAT TANGGAL 28 SEPTEMBER 2018, BERTEMPAT DI JALAN JATI PADANG NOMOR 54 B, YAITU KEDIAMAN IBU RACHMAWATI SOEKARNO PUTRI YANG MERUPAKAN KETUA DEWAN PENASEHAT PATRIA DYAKSA:

“PERTAMA KAMI EKSPONEN NASIONALlS-SOEKARNOIS MERAPATKAN BARISAN DAN MENDEKLARASIKAN TERBENTUKNYA WADAH PERJUANGAN FRONT NASIONALIS “PATRIA DYAKSA”.

“KEDUA DALAM MENYONGSONG AGENDA POLITIK NASIONAL YAITU PILPRES TAHUN 2019 MENDATANG, “PATRIA DYAKSA” MEMUTUSKAN UNTUK MENDUKUNG CALON PRESIDEN m PRABOWO SUBIANTO DAN CALON WAKIL PRESIDEN RI SANDIAGA SALAHUDIN UNO, UNTUK MENGEMBAN MANDAT RAKYAT SEBAGAI PEMIMPIN NEGARA REPUBUK INDONESIA, DEMI MEWUJUDKAN INDONESIA YANG LEBIH ADIL, LEBIH SEJAHTERA, LEBIH BERDAULAT, LEBIH BERKEPRIBADIAN, SERTA LEBIH BERDIKARI, SEBAGAI MANA KONSEPSI TRIKSAKTI AJARAN BUNG KARNO,” tutup Donny.

Ketua Dewan Penasehat/ pengarah, DR.(H.C) Rachmawati Soekarnoputri, SH dalam penyampaian amanat sambutannya menjelaskan bahwa dalam hal ini ajaran bung Karno sangat relevan, didalam demokrasi saat ini.

“Kita mendapat pekerjaan rumah yang besar dengan berbagai polemik dan kondisi bangsa. Kita juga dapat merasakan dan melihat bahwa konstitusi kita berubah, yang merupakan produk dari konstitusi liberal kapitalistis,” papar Rachmawati.

“Saya selaku sahabat Prabowo dalam hal ini men-support penuh demi kemenangan pasangan Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI dalam pemilu 2019 mendatang,” imbaunya.

Acara deklarasi relawan Prabowo – Sandi yang penuh dengan nuansa nasionalis ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Aminuddin.(Jar)

Komentar

News Feed