oleh

Geger Jatim, Gerindra Pilih Moreno

-Opini-224 views

Jakarta, PUBLIKASInews.com – Jagad politik Jawa Timur geger. Gerindra yang dianggap lambat ambil keputusan soal pencalonan Gubernur, lagi-lagi membawa kabar mengagetkan. Berita terakhir menyebutkan Gerindra tunjuk Moreno Soeprapto untuk maju sebagai calon Gubenur.

Rakyat Jatim memang butuh alternatif kepemimpinan. Semua juga tau, Kofifah dan Saefullah Yusuf setidaknya dalam kurun 15 tahun terakhir, tiga kali pilkada, selalu nongol dalam pemilihan Gubernur Jatim. Kepala daerah berusia muda seperti Emil dan Anas tidak berani memecah kebekuan. Hanya ingin menjadi calon wakil. Hingga akhirnya jika Gerindra menunjuk Moreno, Anak Muda usia 35 tahun dengan segudang prestasi hebat menjadi alternatif yang menarik bagi rakyat Jawa Timur.

Moreno bukan artis – politisi biasa sebagaimana masyarakat membangun persepsi yang kurang baik selama ini. Ia menjadi terkenal karena prestasi bagus di bunia balapan. Menjadi juara pada puluhan turnamen, membuat Moreno layak diapresiasi. Wajah tampannya menjadi sempurna dengan capaian-capaian yang ada.

Moreno Soeprapto ternyata juga memiliki garis keturunan dari Bupati Malang III, Raden Tumenggung Ario Notodiningrat, (1884 – 1894). Darah pemimpin mengalir di tubuh moreno dari leluhurnya secara turun temurun. Ini menjadi penting sebagai referensi pengetahuan bagi pemilih. Selama di DPR, kontribusi Moreno juga dirasakan sangat positif oleh Fraksi Partai Gerindra.

Melalui prestasi, kontribusi dan rekam jejaknya, Gerindra tentu melihat Moreno memiliki kualifikasi yang pantas untuk ditawarkan kepada rakyat. Selain itu, pilihan ini adalah alternatif yang sangat penting dari kejenuhan rakyat Jawa Timur yang selalu disodorkan calon yang itu-itu saja. Saatnya Jawa Timur berubah.

Penulis Oleh: Gusmiyadi_Goben
Kader Muda Gerindra

Komentar

News Feed