oleh

GRIB JAYA berikan Bantuan Kemanusian, Peduli dan Tanggap Bencana di NTT

JAKARTA – PublikasiNews.Com | Dalam rangka support dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah, Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya menyerahkan bantuan melalui Polda Metro Jaya berupa bahan kebutuhan pokok, seperti beras dan mie instan hingga perlengkapan kamar mandi demi mendukung pemulihan di wilayah timur Kepulauan Nusa Tenggara pada, Jum’at (09/4/2021).

Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules Rozario Marshal dalam kesempatan ini mengatakan bahwa pihaknya tentu turut berduka cita akibat bencana yang melanda masyarakat di NTT akibat banjir bandang, terjangan badai/topan siklon Seroja yang melanda wilayah Indonesia bagian timur.

“GRIB Jaya juga terus berupaya agar tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan bagi para korban. Meskipun tidak bisa langsung ke NTT, kami berharap bantuan yang diberikan dapat mendukung pemulihan yang kini mulai berlangsung di NTT usai terpaan bencana badai tropis Seroja,” kata Hercules di sela-sela penyerahan bantuan.

Hercules dalam penuturannya juga mengungkapkan bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat menyentuh para korban bencana yang belum mendapatkan bantuan.

“Dalam hal ini pihak berwenang, Polda Metro Jaya dan (BNPB) dengan didukung personil TNI tentunya memiliki basis data yang luas sehingga kami berharap para korban terdampak musibah yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan bantuan yang disalurkan,” paparnya.

Bantuan yang diserahkan ke Polda Metro Jaya, lanjut Hercules, merupakan partisipasi dari teman-teman GRIB Jaya dari Ketua DPC di seluruh wilayah nusantara serta sejumlah pengusaha.

Bantuan yang diserahkan berupa mie Instan sebanyak 965 dus, Beras sekira 4,75 Ton, Sarden 18 kaleng, Susu 9 dus, biskuit 28 dus, handuk serta perlengkapan mandi 100 paket, meliputi; Sabun 30 batang, Shampo: 10 renceng serta Odol. Pakaian baru 2.313 pcs, Pakaian layak pakai 5 bal, kasur lipat 13 pcs dan Pampers 4 pack.[]dok-ist/red/Zark

Komentar

News Feed