oleh

Gubernur DKI Membuka Acara Hajatan Betawi Ke II, Pujie JRT Berharap Agar Hajatan Betawi Sering Diadakan

-Megapolitan-2.386 views

Jakarta, Publikasinews.com –Universitas Islam As-Syafi’iyah adakan acara budaya Hajatan Betawi Ke 2,Acara berlangsung selama dua hari 10 hingga 11 November 2018.Acara diadakan di Kampus II Universitas Islam As-Syafi’iyah,Jatiwaringin podok gede 10/11/18.

Dalam acara tersebut berbagai macam kebudayaan Betawi dipamerkan,diantaranya Tarian Kreasi Ondel Ondel yang di bawakan oleh penari binaan OK OCE Creative.

Saat di konfirmasi awak media,Ketua Penanggung Jawab Hajatan Betawi, Prof.DR H Dailami Firdaus mengatakan.”kegiatan ini bukan hanya berbentuk kesenangan tetapi juga mengedukasi,Selain pameran Budaya Betawi, diadakan juga diskusi mengenai beberapa unsur kebudayaan Betawi,Ini bukan hanya sekadar pameran, nanti juga ada diskusi,Ada tentang arsitektur betawi,Tontonan Betawi, berbagai macam lomba ,bazar,ada juga talkshow,” ujarnya.

Hajatan Betawi Ke II ini dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan,Kegiatan ini dihadiri tokoh-tokoh Kebudayaan Betawi dan BKMT Jabodetabek. Di sisi belakang panggung, juga diadakan bazar yang diikuti oleh warga-warga Jakarta. Barang yang di jual pun berupa kuliner khas Betawi seperti bir pletok, kerak telor, dan toge goreng. Ada juga pakaian-pakaian dan pernak-pernik khas Betawi.

Dalam kesempatan ini Yayasan Juga Rumah Talent yang di dirikan Pujie JRT turut memeriahkan hajatan Betawi dengan menampilkan Tarian Kreasi Ondel Ondel yang di bawakan oleh penari binaan OK OCE Creative.

Binaan “Juga Rumah Talent” turut meriahkan hajatan Betawi II

Saat di konfirmasi awak media Pujie JRT Ketua OK OCE Creative yang dampingi Warsito selaku sekjen mengatakan.”Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Prof.DR H Dailami Firdaus dan kepada seluruh panitia acara hajatan betawi yang telah mempercayakan”Juga Rumah Talent” (JRT) untuk mengisi acara ini,Saya berharap agar acara acara seperti ini lebih sering diadakan acara seperti ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang budaya betawi.”ujar Pujie JRT.

(Hadi)

Komentar

News Feed