oleh

H. Suyatno Resmi Terpilih sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota Masa Bhakti 2019-2022


Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Melalui dorongan serta di support dari jajaran bawah untuk selalu berkomunikasi dan bersinergi dengan membawa Pokdarkantibmas menjadi lebih baik lagi kedepannya, saya siap menjalankan amanah yang diemban.

Demikian yang dikatakan H. Suyatno Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Resort Bekasi Kota saat memberikan kata sambutannya usai terpilih dalam penyelenggaraan Musyawarah Resort (Musres) Ke-VII Tahun 2019 untuk memilih Ketua Resort Kota Bekasi Periode 2019 hingga 2022, dan musres kali ini bertepatan dengan hari jadi Kota Bekasi Ke-22.

H.Suyatno Ketua Resort Pokdarkantibmas Kota Bekasi terpilih ketika memberikan amanat sambutannya usai pelaksanaan
Musyawarah Resort (Musres) Ke-VII Tahun 2019 untuk memilih Ketua Resort Kota Bekasi Periode 2019 hingga 2022. Dan dibuka secara resmi oleh Tb. Noorman P. Alam dan Kristanto serta Rafik (Plt. Sekretaris) selaku pimpinan sidang bertempat di Graha SS (Super Sambal) Resto Galaxy yang terletak di Jalan Taman Galaxy Indah Blok BV Nomor 24, Jakasetia Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (10/3).dok-istimewa

Dalam penuturannya, H. Suyatno juga memaparkan bahwa ia sangat mengapresiasi kepada semua jajaran sektor maupun sub sektor yang selalu mensupport hingga terlaksananya musyawarah resort yang berjalan sukses.

“Serta tak lupa pula kepada seluruh rekan-rekan dan semua pihak untuk selalu men-support kegiatan-kegiatan Pokdarkantibmas resort Kota Bekasi,” kata H. Suyatno.

“Amanah dari teman-teman insya Allah akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Semoga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. Musres ke-VII kali ini bertepatan dengan HUT Kota Bekasi Ke-22 mudah-mudahan menjadi barokah, kebersamaan teman-teman maupun senior-senior kita di Pokdarkamtibmas ini,” tuturnya lagi.

Selain itu, lanjut H. Suyatno aspirasi jajaran Pokdarkamtibmas seluruh sektor maupun subsektor akan selalu diperhatikan melalui amanah yang dibebankan. “Jangan sampai putus ditengah jalan, kita buktikan dengan kebersamaan kita pasti bisa. Terkait biaya-biaya pun, berusaha selalu transparan. Juga kas yang terkumpul yang merupakan dari anggota oleh anggota dan tentunya untuk anggota,” ujar H. Suyanto yang merupakan ketua Pokdar Sektor Bekasi Selatan tersebut.

Selaku jajaran pimpinan sidang, Tb. Noorman P. Alam, ketua panitia pelaksana dan Kristanto, sebagai ketua sidang serta Rafik yang merupakan Plt. Sekretaris resmi membuka musyawarah resort yang digelar di Graha SS (Super Sambal) Resto Galaxy yang terletak di Jalan Taman Galaxy Indah Blok BV Nomor 24, Jakasetia Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (10/3/2019) pagi.

Seperti diketahui berdasarkan Surat keputusan Nomor : SKEP/141/XII/2016 tertanggal 23 Desember 2016 yang ditandatangani oleh Kapolres Metro Bekasi Kota saat itu, Kombes Pol Umar Surya Fana, perlu dilaksanakannya program-program serta pengembangan jajaran dan jaringana Pokdarkamtibmas demi membantu kondusifitas wilayah se-Kota Bekasi serta sinergitas dengan instansi pemerintah maupun lembaga dan institusi pihak keamanan RI.

Musres Ke-VII Resort Bekasi Kota tersebut yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebulatan Tekad dan Langkah Nyata terus Mendukung POLRI, Kita Sukseskan Pemilihan Ketua Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota Periode 2019-2022” menjadikan Pokdarkamtibmas semakin solid, loyal serta menjunjung tinggi profesionalisme.

Sambutan ketua umum Pokdar PMJ dibacakan oleh Kabid Monitoring Operasional/ Ring.Ops PMJ, Jajang Zainudin. Sementara itu, ketua panitia pelaksana Musres, Tb. Noorman saat ditanya para awak media menyampaikan, bahwa terbentuknya Pokdarkamtibmas Resort Bekasi Kota berawal dari komunikasi dua arah antara masyarakat dengan pihak keamanan.

“Berawal dari Paguyuban 328 berasal di Pondokgede sejak 1992 yang merupakan cikal bakal terbentuknya Pokdarkamtibmas seperti sekarang ini. Target kualitas dan kuantitas Pokdarkamtibmas terus dicanangkan. Dengan skep mencangkup se-Jabodetabek walaupun pengurus lama sempat stak (terhenti) beberapa waktu,” papar Noorman.

Noorman juga mengungkapkan bahwa ketika apel akbar Kamtibmas yang digelar Polda Metro Jaya (PMJ) di Jakarta, Pokdarkamtibmas saat itu sempat menurunkan anggotanya hingga mencapai 5.000 orang.

Terpantau awak media musyawarah resort dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kasat Binmas Polrestro Kota Bekasi, AKBP Agus Rizal dan Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Bambang Sri Murdoyono serta beberapa anak buahnya.

Pelaksanaan pemilihan dilakukan secara demokratis oleh perwakilan dari masing-masing sektor yang memberikan suaranya. Dan berhasil terpilih sebagai Ketua Resort Pokdarkamtibmas Kota Bekasi masa Bhakti 2019 hingga 2022, H. Suyatno dengan memperoleh 7 suara, sedangkan Arsyad Nusi dari Pokdar Sektor Medansatria mendapatkan 2 suara.

Musyawarah resort yang berjalan lancar, aman dan elegan tersebut serta telah memilih Ketua Pokdarkamtibmas Resort Bekasi Kota secara demokratis, disini terlihat kebesaran seorang pemimpin. H. Suyanto tetap mengapresiasi perjuangan serta selalu memberikan rasa hormat kepada rivalnya, Arsyad Nusi selaku senior di Pokdarkamtibmas Kota Bekasi.[]Jar/Poet

Komentar

News Feed