oleh

Hasil Pleno KPU Bekasi, Pasangan Effendi-Tri Menang Telak

-Politik-2.256 views

Kota Bekasi, Publikasinews.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Rahmad Effendi menang telak dalam Pemilihan. Kepastian itu, setelah KPU Kota Bekasi menggelar rapat pleno terbuka di Hotel Horisson , Kamis (5/7).

Berdasarkan hasil pleno dari 12 kecamatan di Kota Bekasi, pasangan jomor urut 1, Effendi-Tri total keseluruhan mencapai 667.634, suara. Sedangkan pasangan Supriyanto 335.900 suara.

Pasangan Effendi-Tri, mampu memenangkan di semua kecamatan di Kota Bekasi dengan perolehan suara cukup signifikan.

Pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Walikota Bekasi dipimpin Komisioner KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni. Ia meyakinkan semua elemen dalam perhitungan tersebut sudah sesuai amanah dan disaksikan oleh KPPS, Saksi
dari dua pihak Paslon Walikota Bekasi serta Panwaslu, aparat kepolisian, dan Perwakilan Pemerintah Kota Bekasi berikut tokoh ulama.

Perhitungan dimulai dari PPK kecamatan Jati Sempurna sampai ke 12 Kecamatan dan Rapat Pleno perhitungan suara Pemilihan Walikota Bekasi selesai, Jumat (6/7) sekitar pukul 03.20 Wib dengan pembacaan hasil rekapitulasi oleh bidang Hukum KPU Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengatakan hasil Pleno perhitungan suara Pilwakot Bekasi sudah disahkan dan akan menjadi dasar untuk mengajukan perselisihan hasil suara di Mahkamah Konstitusi (MK), terkait adanya temuan dugaan kecurangan dari pihak saksi Paslon Nomor 2 NF.

“Jika dalam tiga hari, tidak ada PHPU ke MK setelah penetapan hasil Pleno yang memenangkan pasangan Effendi-Tri. Maka KPU Bekasi, akan menetapkan  calon terpilih. Tetapi sebaliknya jika ada tuntutan maka penetapan akan menunggu hasil sidang MK,” tegas Ucu.

Dikatakannya berita acara hasil pleno perhitungan suara tersebut akan dikirim kepada masing masing calon dan Panwas Kota Bekasi. (@sofie)

Komentar

News Feed