oleh

Jelang Akhir Tahun, FWJ Korwil BEKASI Kota gandeng HPMB salurkan Bansos Kemensos

KOTA BEKASI – PublikasiNews.Com | Pasca menerima SK Mandat dari FWJ Pusat, jelang akhir tahun 2020 Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Koordinator Kota BEKASI dengan mengandeng HPMB (Himpunam Peduli Masyarakat Bekasi) menggelar pembagian Bantuan Sosial (Bansos) yang dilaksanakan bertempat di sekretariat HPMB Kp. Ceger RT.04/ RW.18, Jaka Setia Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat, berupa sembako dari bantuan Kementerian Sosial selama dua hari, yakni Jum’at dan Sabtu 11 – 12 Desember 2020.

“Pembagian sembako yang dilakukan ini, difokuskan kepada masyarakat sekitar dan sebagian dibagikan juga kepada awak media baik wartawan cetak maupun wartawan online. HPMB dalam membagikan sembako bekerja sama dengan FWJ merupakan panggilan sebagai manusia. Apalagi di masa yang sulit yaitu pandemi Covid-19,” kata Edi Purwanto ketua HPMB.

Antusiasme warga BEKASI ketika Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Koordinator Kota BEKASI dengan mengandeng HPMB (Himpunam Peduli Masyarakat Bekasi) menggelar pembagian Bantuan Sosial (Bansos) yang dilaksanakan bertempat di Kp. Ceger RT.04/ RW.18, Jaka Setia Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat, berupa sembako dari bantuan Kementerian Sosial selama dua hari, yakni Jum’at dan Sabtu 11 – 12 Desember 2020. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua HPMB, Edi Purwanto (paling kanan).dok-istimewa

“Rencananya apabila ada bantuan supplai berikutnya lagi, Insha Allah saya akan mengadakan lebih banyak masyarakat di sekitar HPMB dan kemungkinan lebih banyak lagi yang akan mendapatkan sembako,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at (11/12/2020) petang.

Mantan anggota DPRD Kota Bekasi dari F-Demokrat ini juga mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan sebagai salah satu upaya HPMB bersama FWJ Koordinator Wilayah Kota BEKASI dalam ikut meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi Corona.

Sehingga dalam hal ini, lanjut Edi, warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bansos dari pemerintah daerah (Pemda) ataupun misalnya bantuan dari presiden, dapat tercover dan bisa merasakan bansos. “Maka terkait hal itu, diharapkan masyarakat Bekasi dapat menerima bantuan dari Kemensos melalui kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FWJ Korwil Kota Bekasi, Drs. Rommo Kos dalam amanat pesannya menekankan bahwa dalam pembagian sembako ini, problem solving dapat dilakukan secara patut.


“Alangkah bijak dalam menghadapi pandemi, berbagai pihak saling duduk bersama untuk mencari solusi. Sejatinya masyarakat terdampak akan merasakan kebersamaan untuk menghadapi COVID-19,” tegasnya.

Dilain sisi, sementara masyarakat yang mendapatkan sembako yang selama program Kemensos ini bergulir, mengatakan sangat mengapresiasi terhadap FWJ Korwil Kota BEKASI serta berterima kasih kepada HPMB semoga amal baik semua di terima Tuhan Yang Esa.

Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan memang seharusnya berupa sembako senilai Rp 300 ribu untuk warga di tengah pandemi wabah penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) yang tengah melanda Indonesia. Namun, pasca ditangkapnya oknum-oknum pegawai di Kemensos oleh KPK telah terungkap nilai sebenarnya dari bansos itu sendiri yang diterima masyarakat Indonesia.

Isi bantuan sembako yang dibagikan HPMB bekerja sama dengan FWJ Korwil Kota BEKASI tersebut berupa kebutuhan pokok seperti, beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, biskuit 1 kaleng, sarden kecil 2 kaleng hingga susu instan. Dan rencananya bantuan sosial ini, seharusnya akan diterima warga dua kali dalam satu bulan berdasarkan ketentuan dari Kemensos.[]hms/Fwj

Komentar

News Feed