oleh

Jokowi Puji Keputusan Tepat dari Pemprov DKI

-Megapolitan-276 views

Jakarta, Publikasinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelican crossing di dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI), pada Kamis (02/08/2018) sore.

Jokowi pun sepakat dengan keputusan Pemprov DKI yang membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) tersebut.

Presiden Jokowi melihat langsung pelican crossing didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR), Basuki Hadimuljono. Gubernur DKI Anies Baswedan pun  menyampaikan proses penataan Jalan Sudirman- MH Thamrin dan pelican crossing kepada Presiden.

Dalam kesempatan ini Jokowi sepakat dengan keputusan Pemprov DKI membongkar JPO tersebut. Jokowi menjelaskan, pergantian JPO dengan pelican crossing memudahkan masyarakat untuk menyeberang, karena bila gunakan JPO masyarakat kesulitan harus naik lebih tinggi.

“Ya bagus bagus (diganti) artinya sebetulnya fasilitas pelican crossing ini kan memudahkan masyarakat agar untuk tidak usah naik tinggi-tinggi yang pertama,” kata Jokowi saat meninjau pelican crossing di Bundaran HI, Kamis (2/8/2018).

Disamping itu juga, menurut Jokowi, jika dilihat dari sisi estetika JPO sangat mengganggu penglihatan.

“Yang kedua dilihat dari sisi estetika JPO itu kalau di sini ya secara estetika ganggu,” ungkapnya.

Jokowi menuturkan, dengan digantikannya JPO menjadi pelican crossing wajah Jakarta lebih terlihat cantik.”Lebih cantik lebih indah. Ini keputusan tepat dari Pemprov DKI,” ucap Jokowi.

Komentar

News Feed