oleh

Jurnalis Yang Sering Mengkiritk kebijakan Kerajaan Arab Saudi Hilang Di Turki

Istambul,  Publikasinews.com – konsulat Arab Saudi di Istanbul mengatakan, satu delegasi keamanan dari para penyelidik Saudi tiba di Istanbul pada hari Sabtu. Tim ini datang ke Turki untuk menyelidiki hilangnya jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi.

“Delegasi itu tiba menyusul permintaan pemerintah Saudi, dan itu sudah diterima oleh pemerintah Turki, kata sumber itu yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (7/10).

“Penghargaan Arab Saudi atas penerimaan permintaan dari pemerintah Turki. Delegasi ada di sana untuk membantu penyelidikan terkait hilangnya warga negara Saudi, Jamal Khashoggi,” menurutnya 

Bahwa  Saudi menjaga keselamatan dan kesejahteraan warganya dimanapun mereka berada, dan bahwa otoritas terkait di Saudi telah menindaklanjuti masalah ini untuk mengungkap fakta-fakta lengkap, dan akurat. 

Diberitakan sebelumya bahwa Khashoggi menghilang empat hari lalu setelah memasuki konsulat Saudi di Istanbul. Khashoggi selama ini gencar mengkritik berbagai kebijakan Kerajaan Arab Saudi, termasuk blokade terhadap Qatar.

Wartawan itu selama lebih dari setahun tinggal di pengasingan di Amerika Serikat. Dalam tulisannya untuk Washington Post, dia mengecam kebijakan Saudi terhadap Qatar dan Kanada, perang di Yaman, dan penindasan terhadap perbedaan pendapat dan media di kerajaan tersebut (Red)

Komentar

News Feed