oleh

Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya Tahun Ini TNI Akan Memecahkan Rekor di Asean Armies Rifle Meet

Jalarta, Publikasinews.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) diprediksi akan menjadi juara umum pada Lomba Tembak Asean atau Armies Rifle Meet (AARM) setelah  menyabet 32 medali emas.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, dalam AARM ke-28 tahun ini, TNI memecahkan rekor perolehan emas ketimbang lomba sebelumnya di ajang yang sama.

“Tahun lalu kami menjadi juara AARM dengan 9 trofi dan 31 emas, kali ini meraih 9 trofi dan 32 emas, kontingen kita tidak hanya memastikan juara, tapi juga menjawab tantangan pimpinan TNI AD yaitu memecahkan rekor medali,” kata Candra, Jumat (23/11/2018) malam, lewat siaran pers.

Candra mengatakan perolehan tahun 2017 dengan meraih 9 trofi, 31 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu juga memecahkan rekor tahun sebelumnya, yaitu enam trofi, 21 medali emas, 15 perak, dan 14 perunggu.

Menurut Candra, sejak menjadi peserta Lomba Tembak Asean atau Armies Rifle Meet pada 1991, TNI AD sudah 12 kali meraih juara umum.

“Ini menunjukkan bahwa prajurit TNI AD dengan senjata produksi dalam negeri masih menjadi yang terbaik di Asia Tenggara,” kata Candra.

Saat ini, ujar Candra, lomba masih berlangsung untuk memperebutkan dua trofi dan dua medali emas yang tersisa.

Meski pengumuman juara baru akan dilakukan pada 27 November 2018 nanti, Candra memastikan Indonesia akan menjadi juara umum.

Sejauh ini, ujar Candra, posisi kedua perolehan emas terbanyak berada di tangan Thailand. Disusul oleh Filipina, Myanmar, Vietnam, Malaysia, Brunei, Singapura, Laos, dan Kamboja. Red

Komentar

News Feed