oleh

Kanit Lantas Polsek Bekasi Kota IPTU Tri Iriani pimpin Gatur Sore, upaya Antisipasi Kemacetan dan Lakalantas

KOTA BEKASI – PublikasiNews.Com | Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan para pengendara pengguna jalan raya, serta demi memberikan rasa nyaman dan aman serta mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas, lakalantas dan pelanggaran lalu lintas Polsek Bekasi Kota rutin menggelar giat Gatur lantas yang dimulai pukul 15.00 WIB, dengan ploting anggota, meliputi TL.KRANJI; IPTU Tri Iriani, SH, Aiptu Sumarno, SH dan Bambang. C. Sedangkan TL.PERUM; Aiptu Edi Cahyono, Bripka Haryanto serta Butir Laka pada, Rabu (25/11/2020) sore.

Kegiatan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pengendara tersebut dilaksanakan oleh sekitar 6 personil Polsek Bekasi Kota yang dipimpin langsung Kanit Lantas Polsek Bekasi Kota IPTU Tri Iriani. Tampak pengaturan sudah tergelar disimpul jalan dan pada Jalan raya dekat Areal pasar Kranji termasuk di persimpangan Grand Mall.

“Aktivitas masyarakat Kota yang rentan akan terjadi kepadatan arus lalu-lintas dan lakalantas di jalan. Personil lalu lintas (unit lantas) Polsek Bekasi Kota melaksanakan pengaturan demi terwujudnya lalu-lintas jalan yang patut,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Selain itu, seluruh jajaran diwilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota selalu memberikan himbauan terkait protokol kesehatan (Prokes) kepada warga dan pengguna jalan yang tengah melintas di Jalan Raya Jenderal Sudirman dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Disamping melaksanakan pengaturan juga melaksanakan himbauan Kamtibmas agar para pengguna Jalan mematuhi aturan Lalu Lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas maupun kemacetan lalu lintas, sehingga mereka sampai di tempat tujuan dalam keadaan aman dan selamat,” ungkapnya.

Kegiatan pos Pemantauan Harian disamping menciptakan Kamtibcar Lantas juga dimaanfatkan untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengguna Jalan agar patuh dengan aturan Lalu lintas hal tersebut akan dapat mengurangi atau meminimalisir terjadinya Laka Lantas.

Terpantau pelaksanaan kegiatan pengaturan dan penjagaan pada pagi hari maupun siang hari merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat terutama pemanfaatan JPO dengan penempatan anggota Polsek Bekasi Kota di Persimpangan dan di Areal depan Naga Kranji guna mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Sementara keadaan cuaca Kota Bekasi sore hari, tampak mendung dengan sedikit hujan rintik-rintik. Arus lalu lintas sepanjang Jalan Raya Jenderal Sudirman Bekasi Barat di kedua arahnya, baik arah Jaya maupun Kota situasi meriah terkendali terlihat lancar, aman dan tertib.[]Zark/dok

Komentar

News Feed