oleh

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda dan Wakapolda Di Rupatama Mabes Polri

-Berita, Nasional-579 views

Jakarta, Publikasinews.com – Pagi tadi telah dilakukan serah terima Jabatan Kapolda, wakapolda dan perwira Menengah tinggi lainnya di Rupatama Mabes Polri. Dimana sebelumnya sudah di beritakan Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri Nomor ST/1184/VIII/2018 tanggal 13 Agustus 2018 yang dikeluarkan pada Senin Sepekan lalu,  Senin (20/8/18).

Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang akan menduduki pos baru sebagai Kapolda Kepri dan Jabatan lamanya Kapolda Maluku akan ditempatkan mantan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa akan menempati pos baru sebagai Kapolda Maluku.

“Sementara jabatan Karoprovost Divpropam Polri akan dijabat oleh Kombes Pol Hendro Pandowo yang menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung.

Posisi Kapolrestabes Bandung akan ditempati oleh Kombes Pol Irman Sugema yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provost Divpropam Polri.

“Selanjutnya Jabatan Kapolda Sumatera Utara pun turut dirotasi, di mana Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw akan menempati pos baru sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka penugasan pada Lemdiklat Polri.

Sedangkan pengganti Waterpau akan ditempati oleh Brigjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut. Dan untuk jabatan Wakapolda Sumut sendiri akan ditempati oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polri.

Sementara posisi Kapolda Lampung akan dijabat oleh Brigjen Pol Purwadi Arianto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, sedangkan posisi Wakapolda Metro Jaya akan ditempati oleh Brigjen Pol Wahyu Hadinigrat yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri.

Untuk Posisi Kapolda Maluku dan Kapolda lainnya akan menyusul karena  Dalam telegram tersebut, disebutkan bahwa ada sebanyak 62 polisi baik Pamen maupun Pati Polri yang dimutasi. Ada pula sejumlah Kepala Polda yang digeser ke posisi lain.

(RR)

Komentar

News Feed