oleh

Kasal Saksikan Tanda Tangan Kontrak Kolektif TNI AL Tahun 2018

Jakarta, Publikasinews.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menyaksikan Penandatanganan Kontrak Kolektif Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2018. Bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (12/1/2018).

Penandatanganan dilaksanakan secara serempak oleh satker-satker/kotama-kotama TNI AL, diantaranya Pushidrosal, Seskoal, Disbekal, Disfaslanal, Dismatal, Diskesal, Dissenlekal, Diskomlekal, Dispenal, Dislaikmatal dan Kormar.

Kasal yang didampangi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R. serta para pejabat utama Mabesal juga melakukan Video Conference dengan kotama-kotama TNI AL dan berinteraksi langsung tentang pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan di beberapa Kotama yang diantaranya Koarmabar, Kolinlamil dan Lantamal Ill, Di Gedung Mahapati Gajah Mada terdiri dari Koarmatim, Kodiklatal, Puspenerbal, STTAL, Arsenal dan Kalabinsen, serta Mako Lantamal I terdiri dari Lantamal l Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal IV dan Lanudal Tanjung Pinang, Lantamal, XIII Tarakan.

Kasal mengatakan, penandatanganan kontrak secara kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker TNI Angkatan Laut dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini terdiri dari 173 kontrak dengan total nilai Rp. 813 milyar.

“Dengan dimulainya pelaksanaan kegiatan secara dini, maka secara otomatis akan mempercepat daya serap anggaran TNl Angkatan Laut, dan dapat menghindari terjadinya kegiatan lintas tahun,” katanya.

Kasal berharap acara penandatanganan kontrak tersebut tidak seremonial belaka tetapi mampu dijalankan dengan baik.

“Kegiatan ini dapat berlangsung secara konsisten pada masa mendatang, sehingga memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan ekonomi di Indonesia secara umum, dan bagi pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut pada khususnya,” ungkap Kasau. (Yan)

Komentar

News Feed