oleh

Kasat Angakatan Darat Jendral TNI Mulyono Setuju Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Digunakan Bandara Komersil

Lampung, Publikasinews.com – Jenderal TNI Mulyono Kepala Staf Angkatan Darat  (KSAD) setuju Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto di Way Tuba, Lampung, dimanfaatkan sebagai bandara komersil. Namun, ia menekankan fungsinya tetap sebagai Bandara Angkatan Darat.

Boleh digunakan untuk bandara komersil, tetapi bandara ini tetap sebagai fungsi awal, yaitu milik TNI AD ujar Mulyono saat berkunjung  ke Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Rabu (14/11/2018).

lanjut dia, setelah mendapatkan izin terbang dan pengoperasian pangkalan udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba sebagai bandara komersil, akan langsung kembali melihat tentang apa yang harus dipersiapkan untuk mendukung baik sarana dan prasarana.

Menurutnya, KSAD Jendral TNI Mulyono hanya berpesan agar bisa merawat dan menjaga bandara ini untuk kepentingan umum serta masyarakat.

Selain itu, KSAD juga meminta agar bila ada yang kurang baik dan perlu diperbaiki kiranya dapat diperbaiki guna menujang terwujudnya bandara Lanudad Gatot Subroto untuk dimanfaatkan sebagai bandara komersil.

Mulyono menggarisbawahi, kekurangan bandara yang harus dilengkapi, seperti penerangan, ruang tunggu keberangkatan, ruang kedatangan dan lainnya.Red

Komentar

News Feed