oleh

Kekalahan Timnas U-19 Tidak Usah Bersedi sebab Mempunyai Prospek Bagus Kedepan

Jakarta, Publikasinews.com – Timnas Indonesia merebut tiket ke Piala Dunia U-20 setelah kalah 0-2 pada perempat final Piala AFC U-19 2018 dari Jepang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Meski demikian, pelatih kawakan Ruddy William Keltjes tetap mengapresiasi penampilan anak asuh Indra Sjafri. Dari semua sisi, sebenarnya kemampuan pemain kita tak kalah dari Jepang. 

Bahkan mereka punya kecepatan lebih bagus. Teknik dan fisik juga berimbang. Secara keseluruhan, saya nilai ini penampilan terbaik mereka selama Piala AFC U19,” kata Ruddy Keltjes.

Ruddy Keltjes hanya menyoroti para pemain yang mudah kehilangan bola.”Kekurangan mencolok hanya itu. Ketika ada pemain dapat bola, tak ada rekan yang melakukan pergerakan tanpa bola atau mendukung. Padahal si pemain ditekan lawan,” tuturnya.

“Selain itu, anak-anak tak berani melepas tendangan dari luar kotak penalti. Padahal mereka punya kemampuan bagus tendangan jarak jauh,” jelasnya.

Ruddy Keltjes juga tak terlalu heran dengan kemenangan Jepang. “Jam terbang mereka bagus. Bahkan Jepang melakukan TC di Eropa. Indonesia juga bisa seperti itu bila Pemerintah mendukung program-program PSSI,”

Pelatih berdarah Belanda-Madura ini meminta pencinta Timnas Indonesia U-19 tak perlu terlalu bersedih hati dengan kegagalan ini.

“Pemain Timnas Indonesia U-19 ini punya prospek bagus untuk memberi prestasi kepada bangsa ini masa mendatang. Saran saya tim ini perlu dipertahankan, termasuk sang pelatih Indra Sjafri. Tim ini bisa prestasi untuk U-23 atau senior,” ujar Ruddy Keltjes. Red

Komentar

News Feed