oleh

Kelima Pendiri PAN Meminta Amien Rais Mundur Sebagai Dewan Penasehat Partai

Jakarta, Publikasinews.com – Dpw  PAN Nusa Tenggara Barat solid mendukung Amien Rais dan tidak perlu menanggapi surat terbuka dari lima pendiri PAN yang meminta Amien mengundurkan diri dari politik praktis.

“Kami mendukung penuh Amien Rais,” kata Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar di Mataram, Rabu (26/12/2018). Ia menyatakan, kelima pendiri PAN tersebut tidak masuk dalam struktur organisasi sehingga tidak mempunyai legitimasi untuk meminta Amien Rais mundur sebagai dewan penasehat partai.

“Adapun kelima orang yang menjadi pendiri PAN itu benar. Tetapi setelah kami pantau, kami lihat bahwa mereka sudah tidak aktif di PAN, bahkan mereka tidak masuk dalam kepengurusan. Jadi tidak bisa serta merta meminta Amien Rais mundur sebagai dewan penasehat partai,” jelasnya.

Menurut Muazzim, surat terbuka meminta agar Amien Rais mundur sebagai dewan penasehat partai serta anggapan Amien Rais melakukan manuver yang tidak sehat dianggap tidak berpengaruh pada struktur atau kebijakan partai.

Untuk itu, ia menegaskan DPW PAN NTB berterima kasih dengan adanya Amien Rais, bahkan dengan adanya ini membuat seluruh kader dan pengurus PAN semakin solid.

Sebelumnya, lima pendiri PAN mendesak Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengundurkan diri dari politik praktis dan menyerahkan PAN sepenuhnya ke tangan generasi penerus. Red

Komentar

News Feed