oleh

Kelurga Korban Pingsan Saat Penyerahan Jenazah Jatuh Pesawat Lion Air JT 610

Jakarta, Publikasinews.com – Tiga jenazah korban Lion Air  JT 610 yang baru teridentifikasi diserahkan kepada keluarga. Salah satu anggota keluarga pingsan. Penyerahan itu dilakukan di depan ruang Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11/2018) malam.

Tiga peti jenazah dijajarkan, Kami akan serahkan dan surat kematian jenazah pertama kepada pihak keluarga Endang Sri Bagusnita, Fauzan Azami, dan Wahyu Susilo,” ujar Wakil Kepala RS Polri Kombes Hariyanto dalam penyerahan itu. Hariyanto mengatakan saat ini ketiga jenazah akan diinapkan terlebih dahulu di RS Polri.

Hari ini  diterbangkan ke kampung halaman masing-masing. Jenazah akan dititipkan di rumah sakit karena akan diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing, dengan fasilitas pesawat dari Lion Air dengan penerbangan yang paling pagi, sekitar pukul 01.00 WIB atau pukul 02.00 WIB,” katanya.

Setelah itu, dilakukan penyerahan dokumen jenazah kepada keluarga. Seorang perempuan dari pihak keluarga korban ada yang pingsan. Dia langsung dipapah oleh tim dari Psikologi Kepolisian dan Pusdokkes Polri. Ibu-ibu itu langsung dibawa ke dalam ruangan.

Sample DNA Lengkap Kepala Lab DNA Pusdokkes Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, Kombes Pol dr Putut Cahyo Widodo mengatakan, pengumpulan sample DNA semua anggota keluarga penumpang Lion Air PK-LQP telah dinyatakan lengkap.

Untuk selanjutnya, sample DNA tersebut masuk dalam tahapan pemeriksaan. Pengumpulan sample DNA Anto Mortem dari keluarga sudah lengkap. Seluruh keluarga yang ada di manifest penumpang sudah lengkap. Jadi sedang dalam pemeriksaan,” ujar Putut dalam sesi konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 3/10/18 Red

Komentar

News Feed