oleh

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Menghimbau Masyarakat Indonesia Gunakan Hak Suara Dengan Tepat

Jakarta, Publikasinews.com – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan, nasib Presiden Joko Widodo jangan sampai seperti Hillari Clinton yang kalah pada Pemilihan Presiden AS karena banyak yang tidak menggunakan hak suara.

“Hampir seluruh warga AS yakin Hillary jadi pemenang, jadi banyak yang tidak datang ke TPS (tempat pemilihan suara) karena yakin Hillary pasti menang, tetapi akhirnya dia kalah (lawan Donald Trump-Red),” kata Moeldoko pada Deklarasi Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Bersama Perguruan Tinggi Lain, Relawan, dan Masyarakat Dukung #01 di Graha Wisata Surakarta, Sabtu (26/1/2019).

Oleh karena itu, Moeldoko berharap agar masyarakat pemegang hak suara berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

“Satu suara menentukan masa depan Indonesia. Pada saat Pilpres tersebut berdekatan dengan hari libur, jangan sampai tidak menggunakan hak suara,” kata 

Dari sisi stabilitas politik, dikatakan Moeldoko indeks demokrasi di Indonesia pertumbuhannya cukup bagus, yaitu sekitar 72 persen.

“Maknanya adalah partisipasi publik untuk terlibat dalam pemilukada makin meningkat. Dari 171 pilkada di Indonesia, ada 157 juta masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong ke TPS,” kata Moledoko

Sementara itu, dari sisi kinerja, dikatakan Moledoko Jokowi mampu memberikan kesejahteraan yang baik kepada masyarakat.

Salah satunya dari sisi menciptakan lapangan kerja baru.

“Jokowi pernah menjanjikan 10 juta lapangan kerja, saat ini 8,9 juta tenaga kerja yang bisa diserap oleh industri. Sampai dengan akhir pemerintahan nanti 10 juta pasti bisa diselesaikan,” katanya

Dari sisi tingkat pengangguran, dikatakan Moledoko Presiden Joko Widodo juga mampu menekan angka dari 5,15 persen menjadi 5,13 persen. (Red)

Komentar

News Feed