oleh

Kepolisian Daerah Jawa Timur Memeriksa bos The Empire Palace Terkait Dugaan Pemalsuan Akta Autentik

Jawa Timur, Publikasinews.com – Kepolisian Daerah Jawa Timur ternyata sudah memeriksa bos The Empire Palace, GA, dan ibunya, LA, dalam statusnya sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan akta autentik. GA dan LA sempat dinyatakan buron alias DPO karena mangkir tiga kali panggilan tanpa konfirmasi.

Kasus itu buntut dari prahara rumah tangga keluarga besar PT Blauran Cahaya Mulya atau BCM yang menaungi gedung megah di Jalan Blauran Surabaya, The Empire Palace. Semua bermula ketika GA mendepak istrinya, Trisulowati Jusuf alias Chin Chin, dari jajaran pimpinan PT BCM. GA bahkan melaporkan Chin Chin ke polisi dengan tuduhan pencurian dokumen. Dia sempat tersangka dan ditahan tahun 2017.

Di pengadilan, Chin Chin dinyatakan bebas. Sembari memproses perceraian di pengadilan, Chin Chin melaporkan balik suami dan mertuanya, GA dan LA, ke Polda Jatim dengan tuduhan pemalsuan akta autentik. Cerita berbalik, GA dan LA kini tersangka dan sempat buron.

“Yang bersangkutan sudah (GA dan LA) sudah kita periksa sebagai tersangka,” kata Direktur Reskrimum Polda Jatim, Kombespol Puguh Setiyono, di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Jumat, 28 Desember 2018.

Kuasa hukum GA, Rakhmat Santoso, mengatakan bahwa kliennya tidak berstatus DPO lagi setelah diperiksa oleh penyidik. “Kalau orang sudah diperiksa, berarti status DPO-nya sudah hilang, bukan sebagai DPO lagi,” katanya dikonfirmasi wartawan. Red

Komentar

News Feed