oleh

Ketua FWJ JAKUT Berikan Bantuan 250 Nasi Box dan Lusinan Pakaian untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

JAKUT, PublikasiNews.Com | Dalam rangka membantu pemerintah daerah (Pemkot Administrasi Jakarta Utara), serta demi meringankan beban para keluarga korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, Ketua Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia Koord. Wilayah (Korwil) Jakarta Utara (Jakut), Chaerullah Hasibuan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 250 nasi siap santap (nasi box), serta lusinan pakaian (baju) layak pakai kepada perwakilan warga berdampak musibah kebakaran yang terjadi Jum’at malam, 3 Maret 2023 lalu.

Opung, sapaan akrab Ketua FWJ Indonesia Korwil Jakut mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian FWJ korwil Jakut terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan pasca peristiwa yang menimpa mereka.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita dengan membagikan nasi kotak, untuk membantu meringankan beban warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran pada Jum’at malam lalu,” kata Opung, di Posko Pengungsian langsung bertempat di RT.05/RW.01, Kelurahan Rawabadak Selatan, Tanah Merah Jakut saat menyerahkan bantuan pada, Minggu (05/3/2023).

“Kami peduli, FWJ Indonesia memang memiliki kepekaan sosial tinggi, kali ini melalui korwil Jakut dengan membagikan 250 nasi box kepada masyarakat pasca musibah kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal mereka,” ujar Opung.

Dirinya juga menjelaskan, dana yang dihasilkan merupakan dari kocek pribadinya, serta dengan support beberapa anggota dan keluarga FWJ Indonesia korwil Jakut.

“Meskipun mungkin tidak banyak bantuan yang kami berikan, namun semoga dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang menjadi korban tertimpa musibah kebakaran,” tambahnya.

“Dan semoga para donatur yang nantinya juga menitipkan bantuan sedekah infaknya melalui FWJ Indonesia korwil Jakut dapat diberikan kesehatan, keberkahan, dan kelancaran rezeki, juga selalu diberikan kesehatan lahir dan batin,” imbuhnya.

Ketua Opung (Chaerulsyah Hasibuan) dimata para anggotanya merupakan sosok berwibawa yang mejadi panutan dalam kepengurusan organisasi FWJ Indonesia wilayah Jakarta Utara.

“Bahwa beliau selalu menekankan dengan bersedekahlah yang menyelamatkan seseorang dari segala musibah dan beliau selalu mengedepankan kebutuhan orang lain, terlebih bagi yang tertimpa bencana; berbagai musibah,” tegas Fatimah Az Zahra yang merupakan bendahara FWJ Indonesia Korwil Jakut tersebut.

“Kami selaku pengurus FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara merasa sangat beruntung dinahkodai oleh ketua seperti Opung, sosok yang sangat baik dan mengayomi seluruh anggota,” ungkap Fazza, sapaan akrabnya.

Fazza juga menambahkan, pengurus FWJ Jakarta Utara akan selaku solid dan kompak, semoga kedepanya bisa memberikan banyak kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Jika langit mungkin runtuh tapi langit yang sebenarnya berdiri tegak memeluk dengan erat tanpa menyayat dengan sakit yang dahsyat. Mudah – mudahan untuk segala korban kebakaran depo Pertamina Plumpang tetap diberikan ketabahan dan kekuatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Agung yang merupakan perwakilan warga penerima bantuan mengatakan, bahwa pihaknya masih mengharap bantuan lainnya, terlebih perhatian dari pemerintah karena masih banyak material yang sangat dibutuhkan warga terdampak untuk membangun rumahnya kembali.

“Kami juga mengharapkan bantuan lainnya dari berbagai pihak, agar rumah kami yang habis hangus terbakar dapat kami bangun kembali,” harap Agung.

“Mewakili beberapa warga, saya juga titip salam dan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus FWJ Indonesia korwil Jakut, yang telah membantu dan meringankan sedikit beban kami dengan memberikan bantuan dan perhatiannya kepada kami,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, sumber api berawal dari depo Pertamina Plumpang yang mengalami kebakaran hebat saat petugas tengah melakukan proses pengisian BBM, Jum’at malam sekira pukul 20.00 WIB diduga adanya gangguan teknis hingga terjadi tekanan berlebihan, yang mengakibatkan terjadinya kebakaran hingga kobaran api akhirnya merembet ke pemukiman warga.(*/dok-FWJ.I/Jakut/fz/@Adpti.ZARK)

Komentar

News Feed