oleh

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Menegaskan Indonesia Setingkat Negara Miskin di Benua Afrika

Jakarta, Publikasinews.com – Pernyataan Prabowo yang juga menjadi calon presiden (capres) 02 penantang petahana Joko Widodo (Jokowi) itu disampaikan di hadapan ribuan jamaah Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Jalan Ronggowarsito, Kota Solo, Minggu (23/12/2018).

Terkait hal tersebut kata Haiti mendadak menjadi trending di twitter pada Rabu (26/12/2018) pukul 1.30 WIB dini hari. Banyak warganet yang mengingatkan jika Negara Haiti berada bukan di Benua Afrika melainkan di Benua Amerika.

Tag dengan kata ‘Haiti’ tersebut bahkan sudah mencapai angka 13 ribu cuitan didalamnya. Ada yang mengisi dengan cuitan candaan ada juga yang mengisi dengan cuitan serius. Sementara itu terkait polemiknya jika mengutip dari Wikipedia, Negara Haiti memang benar berada di Benua Amerika. Republik Haiti merupakan sebuah negara di Karibia yang meliputi bagian barat pulau Hispaniola dan beberapa pulau kecil lainnya di Laut Karibia.

Haiti merupakan negara kedua yang merdeka di Benua Amerika setelah Amerika Serikat. Negara ini juga salah satu produsen gula terpenting di dunia. Haiti juga merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Apalagi setelah dilanda gempa hebat pada tahun 2009 yang menyebabkan ekonomi negara itu berantakan.

Sementara itu untuk Diketahui Pidato Prabowo tersebut disampaiakan saat ia datang ke Solo atau tepatnya saat sedang berada di hadapan ribuan jamaah Majelis Tafsir Alquran (MTA) pada Minggu (23/12/2018). Kala itu Prabowo menyebut jika Indonesia setingkat negara-negara miskin di Benua Afrika Seperti Rwanda, Haiti dan pulau-pulau kecil lainnya. Kita (Indonesia) setingkat dengan negara miskin di Benua Afrika, ada Rwanda, Haiti dan pulau-pulau kecil Kiribati, yang kita tidak tahu letaknya di mana,” ujar Prabowo. Red

Komentar

News Feed