oleh

Kondisi Ponpes Sirojul Athfal di Cisoka dengan Ruang Belajar Rusak, Anak Didik Belajar Gratis

TANGERANG – PublikasiNews.Com | Mengharapkan perhatian Pemerintah daerah (Pemda) setempat terlebih uluran bantuan para dermawan, sangatlah diharapkan oleh pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojul Athfal yang terletak di Jalan Raya Cangkudu, Cisoka KM. 1, tepatnya berada di Kampung Cilaban RT.004/RW.06, Desa Cibugel Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, pasalnya, keadaannya sungguh memprihatinkan.

Beberapa bangunan nampak tak layak. Seperti asrama putri dalam kondisi atapnya yang telah jebol dan rusak parah, sehingga para santriwati sementara dipindahkan ke ruang yang lain, ruang lab Komputer dan perpustakaan yang bangunannya dengan kondisi turun legok (menjorok) ke bawah.

“Ya, memang benar Ponpes kami saat ini tengah mengharapkan uluran bantuan donasi dari para dermawan kaum muslimin muslimat yang sekiranya ingin membantu keadaan Pondok Pesantren Sirojul Athfal yang dalam kondisi sangat memprihatinkan,” kata ustadz Jamal, S.Ag yang mewakili pihak Ponpes selaku Bendahara dan sekaligus putra ke dua pemilik Yayasan Sirojul Athfal kepada awak media, Sabtu (03/06/2023)

Kendati demikian, ustadz Jamal tetap bersyukur akan keberadaan Ponpes yang dimana para anak didiknya tanpa dipungut biaya (digratiskan). “Meakipun dengan kondisi bangunan yang terbilang sudah kurang layak, namun para santri dan santriawatinya tetap masih terlihat memiliki semangat untuk terus menimba ilmu (belajar) di Ponpes kami,” tuturnya.

“Alhamdulillah sejak Tahun 1998 sampai dengan 2023, Ponpes Sirojul Athfal sendiri memiliki 200 jiwa baik itu para santri, yatim piatu dan dhuafa, mereka semua disini kami gratiskan, selain itu kami masih menerima dari beberapa para donatur tetap yang selalu membantu dalam bentuk makanan,” ungkap ustadz Jamal.

Sementara itu, lebih lanjut, Syaripuddin, S.Pdi yang kesehariannya akrab di panggil Abah Syaripuddin saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp mengatakan bahwa benar adanya akan kondisi Ponpes Sirojul Athfal. Abah pun juga berharap ada bantuan dari para dermawan agar dapat memperbaiki bangunan yang sudah tidak layak pakai itu.

“Benar, keadaan Ponpes Sirojul Athfal sangat memprihatinkan, Kami berharap bantuan donasi dari para dermawan yang kiranya dapat membantu guna kelangsungan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Ponpes kami,” paparnya.

Abah Syaripuddin juga memghimbau bagi umat muslim terketuk hatinya untuk menjadi donatur, terlebih kepada Pemda Provinsi Banten. “Dalam hal ini, tentunya kami sangat terkendala terkait dana untuk dapat memperbaiki bangunan yang rusak parah dan tidak layak pakai. Bisa jadi berbagai kemungkinan, misal jangan sampai ambrol menimpa para anak-anak didik di Pondok Pesantren, karena sangat membahayakan keselamatan orang – orang disini,” tegas Abah Syaripuddin.(*/dok-ist./fwj.i/tagerang/Mai/Tim-red)

Komentar

News Feed