oleh

Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia Kedua Gejolak Menimbulkan Konflik Internal

Bogor, Publikasinews.com – Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Putaran Kedua yang akan digelar pada Sabtu, 5-6 Januari 2019 di Kota Bogor, Jawa Barat menuai protes dari sejumlah pemuda di Jawa Barat. Pewakilan Pemuda Kampung Jawa Barat, Ade Adriansyah Utama mengatakan, kongres KNPI Putaran Kedua ini berpotensi menimbulkan konflik internal dan membuat gaduh Kota Bogor.

“Saya melihat dari awal sudah prediksi (kongres) ini akan ada perpecahan karena faktor dari keduanya yang enggak siap kalah, enggak siap menang, mengajarkan bangsa dan masyarakat ini pada pertarungan yang sia-sia dan bertindak barbar,” kata Ade ketika dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu (5/1/2019).

Ade menyerukan kepada seluruh pemuda Jawa Barat untuk menjaga tanah Jawa Barat di mana pun itu dan mempertimbangkan berulang kali untuk tetap menyelenggarakan kongres putaran kedua di kota tersebut. Pasalnya kongres lanjutan yang akan dilakukan merupakan hal yang memalukan bagi banyak orang.

“Disarankan kedua kandidat yang bertarung ini untuk meninggalkan Kota Bogor agar tidak menimbulkan kegaduhan dan konflik berkepanjangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kongres KNPI Pertama berlangsung di Kota Bogor pada 18-22 Desember 2018 dan memenangkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI dan mengungguli Noer Fajrieansyah dalam pemungutan suara yang berakhir 84 melawan 82 suara.

“Hasil kongres tersebut dianggap belum final terhadap penetapan Haris Pertama sebagai Ketum KNPI terpilih. Sehingga, perlu dilakukan Kongres KNPI Putaran Kedua,” katanya. Red

Komentar

News Feed