oleh

KOPDARDA DPD PSI Kota Bekasi kukuhkan Pengurus DPC dan Direktorat Periode 2020-2024

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – PELAKSANAAN Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang dan Direktorat Partai Solidaritas Indonesia (DPC PSI) Kota Bekasi Masa Bhakti tahun 2020 hingga 2024 dihelat DPD Kota Bekasi dalam Kopi Darat Daerah atau (KOPDARDA) yang diselenggarakan bertempat di Restoran Raja Sunda Bekasi, Jalan Jenderal Sudirman KM. 34 Nomor 1, Harapan Mulya RT.001/RW.017, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (19/1/2020) pagi.

Terpantau media publikasinews.com, kegiatan acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan pembacaan do’a yang dipimpin oleh ustadz Mahfudz dan tampak dihadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi yang diwakili oleh Sekretarisnya. Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali (bang Ral), ketua DPC PPP, H. Solihin serta politikus lainnya.

Tanti Herawati selaku ketua DPD PSI Kota Bekasi dalam amanat sambutannya mengatakan bahwa PSI sangat mengapresiasi untuk kader pemuda pemula yang baru bergabung untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan partai.

Dalam kesempatan tersebut, Hera, sapaan akrab ketua DPD PSI Kota Bekasi ini memperkenalkan jajaran KSB-nya, diantaranya wakil ketua Ferli Arief, dengan sekretaris Johan F. Simbolon dan Bendahara, Sis Imas.

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amani (kedua dari kanan) secara simbolis melakukan pengalungan slayer PSI saat Pelaksanaan Pengukuhan Dewan Penasehat, Susi Rizky (kedua dari kiri) yang dikukuhkan olehnya bersama Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati (paling kiri) yang digelar bertempat di Restoran Raja Sunda Bekasi, Jalan Jenderal Sudirman KM. 34 Nomor 1, Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi pada, Minggu (19/1).dok-istimewa

Sementara itu, Ketua DPP PSI, Tsamara Amany yang menyoroti kinerja selalu menekankan keyakinan seluruh kader partai, bahwa tanpa keyakinan dan keseriusan sulit untuk mencapai segala hal.

“Kita harus selalu optimis, hilangkan sifat pesimistis seluruh jajaran, baik tingkat DPD maupun DPC. Semoga kedepannya melalui pimpinan DPD Sis Hera, kita semua berharap akan ada gerakan-gerakan atau mempunyai terobosan dalam pengembangan partai,” tuturnya.

“Dan kerja-kerja politik harus dimulai dari sekarang. Kita semua sempat merasakan perjuangan bagaimana pahitnya saat proses verifikasi di KPU. Kini sudah saatnya untuk dapat mengguncang Kota Bekasi menyusul Jakarta, Surabaya dan Tangsel,” imbau Tsamara.

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany ketika memberikan kata sambutannya yang dalam amanatnya menyoroti kinerja dan komitmen seluruh jajaran PSI serta selalu menekankan keyakinan serta keseriusan seluruh kader-kader partai saat acara kegiatan Pengukuhan 10 DPC dan 6 Direktorat PSI Kota Bekasi pada, Minggu (19/1).dok-istimewa

Sudah tidak ada keraguan, lanjut Tsamara, popularitas PSI telah bergerak sangat signifikan dalam dunia politik Indonesia. “Kita harus yakin dan percaya, Pemilu 2024 kita tentunya akan masuk ke DPRD Kota Bekasi,” tegasnya.

Usai penyampaian kata sambutannya, Tsamara Amany secara simbolis menerima penyerahan kenang-kenangan dari ketua DPD Kota Bekasi, Tanti Herawati.

Selanjutnya Pelaksanaan Pengukuhan Dewan Penasehat, Susi Rizky yang di kukuhkan oleh Ketua DPP PSI, Tsamara Amani bersama Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati.

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany (kiri) secara simbolis menerima penyerahan kenang-kenangan dari ketua DPD Kota Bekasi, Tanti Herawati (kanan) sesaat sebelum pelaksanaan pengukuhan DPC dan Direktorat PSI Kota Bekasi pada, Minggu (19/1).dok-istimewa

Pengukuhan Direktorat Struktural, Daniel Darwis, dan Keanggotaan, Aloysius Budi Laksana yang dikukuhkan oleh DPP PSI, Andi Syaiful Haq bersama Sekretaris DPD PSI Kota Bekasi, Johan F. Simbolon. Sementara untuk Direktorat Hukum, William Partogi, dan Advokasi, Moses Mardi Abraham yang dikukuhkan oleh DPP PSI, Yuli Zuardi Rais serta Wakil Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Ferly Arief.

Direktorat Pendidikan & Latihan (Diklat), Hotden Krismanto dan Hery Supriyanto yang dikukuhkan oleh Wasekjend DPP PSI, Satia Candra Wiguna dengan didampingi Bendahara DPD PSI Kota Bekasi, Imas.

Direktorat Pemilih Pemula, Batista galih Pradipto Suryo, dan Pemuda, Muhammad Alifiah dikukuhkan oleh DPP PSI, Andi Syaiful Haq bersama Wakil Sekretaris DPD PSI Kota Bekasi, Janter. Sedangkan untuk Direktorat EO, Mochamad Mufti Afdala dan Logistik, Desy Yustika yang dikukuhkan oleh, DPP PSI, Yuli Zuardi Rais bersama Wakil Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Ferly Arief.

Ketua DPP PSI, Tsamara Amani Ketika menjawab pertanyaan awak media usai kegiatan Pengukuhan 10 DPC dan 6 Direktorat, Tsamara juga menjelaskan terkait perombakan struktural partai PSI.dok-istimewa

Selanjutnya Pengukuhan Pengurus DPC PSI Kota Bekasi, yang meliputi ; GELOMBANG 1, DPC Bekasi Selatan, Yudha Krisnahadi, DPC Bekasi Barat, Ferry Cristian, DPC Bekasi Timur, Proklamasi Halawa yang dikukuhkan oleh Ketua DPW & Sekretaris DPW PSI Jabar, Furqon dan Iwan Koswara dengan didampingi oleh Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Sis Hera.

GELOMBANG 2, DPC Bekasi Utara, Liston B. Bulung, DPC Rawa Lumbu, Kukuh Ariwibowo, DPC Pondok Gede, Vierly Aprilia Montolalu yang dikukuhkan oleh Ketua DPP & Wasekjend DPP PSI, Tsamara Amani dan Bro Satia Chandra Wiguna dengan didampingi oleh Dewan Penasehat PSI Kota Bekasi, Susy Rizky.

GELOMBANG 3, DPC Pondok Melati, Bobby Yosicho, DPC Mustika Jaya, Paku Putra Alam, DPC Jati Asih, Dennis Gavin, DPC Jati Sampurna, Auzan Wildan Her Gumilang yang dikukuhkan oleh Ketua DPW & Sekretaris DPW PSI Jabar, Furqon dan Iwan Koswara dengan didampingi oleh Sekretaris DPD PSI Kota Bekasi, Johan F. Simbolon.

Ketika menjawab pertanyaan awak media, Tsamara menjelaskan terkait perombakan struktural partai. “Untuk tahun 2020 dan 2024, kita ingin memperbarui struktur bertujuan supaya dapat suara yang signifikan di Kota Bekasi. Karena kita partai baru serta kurang punya waktu untuk gerakan atau mencapai akar rumput dan dari awal fokus di organisasi partai,” ungkapnya.

Masih kata Tsamara, jadi baru bisa fokus kampanye mungkin dibutuhkan waktu 1,5 tahun bahkan 2 tahun sebelum perhelatan pemilu. “Tapi sekarang kita memiliki waktu yang lebih lama dengan struktur organisasi yang baru. Makanya kita cepat-cepat memperbarui struktur, menyemangati struktur partai diawal tahun, agar setelah ini mereka bisa fokus bekerja dan (demi) mencapai kemenangan,” ulas Tsamara.

Tsamara juga mengungkapkan bahwa saat ini fokus untuk pelaksanaan konvensi pilkada yang akan digelar di Tanggerang Selatan dan Surabaya. “Jadi kita akan fokus terhadap konvensi ini, nanti hasil dari konvensi kita lihat siapa yang terbaik. Tentunya kita akan komunikasikan dengan partai politik lain,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Hera, bahwa bicara DPD untuk 2019 merupakan periode pertama, sedangkan periode kedua kelanjutannya. “Ya ini sampai 2019, untuk Dewan Pimpinan Daerahnya. Dan 2020 hingga 2024 itu untuk pengurus DPC dan Direktorat kita yang akan selalu optimis dalam bekerja meliputi 12 Kecamatan (dengan 10 DPC setingkat) dan 6 Direktorat,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi, Tanti Herawati saat memberikan keterangan pers-nya usai pelaksanaan Pengukuhan DPC dan Direktorat PSI Kota Bekasi yang digelar bertempat di Restoran Raja Sunda Bekasi, Jalan Jenderal Sudirman KM. 34 Nomor 1, Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi pada, Minggu (19/1).dok-istimewa

Dalam penuturannya, Hera menerangkan walaupun tidak ada strategi khusus, namun pihaknya telah memprediksi dan paham. “Ternyata kita bisa baca, bahwa pemilih (pemuda) pertama telah ‘melek politik’ termasuk yang di PSI, saya juga salah satunya. Pemilih (pemuda) pemula yang tadinya malas berpolitik, akhirnya (telah merubah mindset/pola pikir) dengan adanya PSI. Jadi kita mengerti dan paham, nah itu strategi kita sekarang,” paparnya.

“Sangat yakin untuk pemilu 2024, karena di pemilu 2019 saya juga punya keyakinan kalau ngomong 5 tahun sebelumnya kan hitungannya beda. Kalau sekarang kan hitungan rumusnya 1.3.5.7 dengan tabungan suara sekarang yang kita pertahankan, bahkan akan kita tambah hilangkan sikap pesimistis. Dengan mekanismenya sudah dari terpusat, tentunya kita terus berjuang dan kalau ngomongin Kota Bekasi dari awal kita selalu optimis. Mau dapat kursi, atau ngak dapat kursi tetap kita optimis gitu, kan demi Kota Bekasi,” pungkasnya.

Dalam rangkain acara kegiatan pengukuhan DPC dan Direktorat PSI Kota Bekasi tersebut para kader dan tamu undangan pun disuguhkan tarian khas Bekasi, “Lenggang Bekasi” pimpinan Ibu Lucy dari sanggar Tari Cykha serta iringan musik Angklung Percussion “Bocil Instrumen” pimpinan Agus Ferdian.[]Jark

Komentar

News Feed