oleh

KPK Geledah Kantor Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, Publikasinews.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap beberapa hari ini.

Sebanyak 8 petugas KPK melakukan pemeriksaan sekira pukul 10.00 WIB, Jumat (20/7/2018) dan langsung melakukan penyelidikan dengan pengawalan polisi.

Pemeriksaan dilakukan terhadap pejabat dan OPD yang baru maupun lama di dalam ruangan. Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Mufli dan Wakil Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ikut menyaksikan pemeriksaan dokumen dan berkas yang berada di ruangan tersebut.

Dari pemeriksaan itu, petugas KPK juga meminta rekaman CCTV di bagian seluruh sudut ruangan dalam dua hari terakhir dan memeriksa beberapa bagian ruangan.

Setelah itu petugas KPK membawa satu koper besar berwarna abu pekat beserta dua kardus berwarna coklat keluar komplek perkantoran Bupati Kabupaten Labuhanbatu yang terletak di Jalan, Sisingamangaraja, Rantauprapat.

Andi Suhaimi Dalimunthe Wakil Bupati Labuhanbatu, membenarkan adanya penggeledahan dan penyitaaan sejumlah dokumen oleh KPK.

Seperti diketahui, KPK telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Pangonal Harahap Bupati Kabupaten Labuhanbatu pada Selasa (17/7/2018) lalu.

KPK menduga adanya penerimaan uang dari Pemilik PT Binivan Konstruksi Abadi Effendy Sahputra kepada Pangonal Harahap melalui sejumlah perantara.

Salah satunya menurut KPK adalah UMR (Umar) yang melarikan diri pada saat akan dilakukan penangkapan di luar bank dan membawa uang Rp 500 juta tersebut. (HSP)

Komentar

News Feed