oleh

KSAD Andika Perkasa Jendral Super Komplet Dengan Beberapa Titel Karirinya di TNI AD

Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Andika Perkasa ternyata bukan orang sembarangan. KSAD Andika Perkasa menjadi jenderal super komplet yang mengantongi beberapa titel dalam jejak kariernya di TNI AD.

Saat lulus dari Akmil, Andika Perkasa langsung masuk dalam pasukan elite, Kopassus. Kemampuannya sebagai anggota Kopassus pun membuat karier Andika Perkasa terus meroket. Mulai dari komandan peleton, hingga menjadi komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setelah itu, Andika Perkasa pun duduk menjadi Dankodiklat TNI AD.Kemudian, Andika Perkasa sempat dipercaya sebagai Pangkostrad.

Tak hanya menjajaki karier di lingkup elite TNI, Andika Perkasa pun mengantongi sejumlah gelar pendidikan bergengsi. Ia memiliki tiga gelas master atau S2, yakni MA, MSc, dan MPhil. Kemudian, ia pun sudah lulus S3 dan mendapatkan gelar doktor PhD.

Semua titel itu didapatkan dari pendidikan yang ditempuhnya di sejumlah perguruan tinggi di luar negegeri. Mulai dari The George Washington University, National Defense University, Norwich University, dan hingga Harvard University.

Hal inilah yang membuat Presiden Jokowi melirik Andika Perkasa menjadi KSAD. Pengalaman Andika Perkasa yang tak bisa dianggap remeh membuat Presiden Jokowi menaruh kepercayaan besar. Red

Komentar

News Feed