oleh

Kunjungan Pengurus DPD LDII ke Kantor MUI Kota Bekasi

-Berita-2.901 views

Bekasi, Publikasinews.com – Jum’at, 31 Agustus 2018, Dalam rangka pengenalan pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( DPD-LDII ) Kota Bekasi perode 2018-2013, Pengurus DPD LDII Kota Bekasi melakukan kunjungan silaturahim sekaligus Audiensi dengan pengurus Majlis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Bekasi di kantornya, Komplek Islamic Centre, Jl. Jend. Ahmad Yani No.22 Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kegiatan Audiensi ini diterima langsung oleh Ketua umum MUI Kota Bekasi, Dr. KH. Zamakhsyari Abdul Majid, Lc,MA, beserta jajaran ketua dan sekretaris seperti , KH. Mir’an Syamsuri, Drs. H. Budiarto, Lc, KH. Burhanudin, Lc. MA, Sanwani, S.Ag ,H. Ahmad Mirza, S.Ag, MM.
Adapun pengurus DPD LDII Kota Bekasi yang hadir yaitu Ketua DPD LDII Kota Bekasi , Ir. H. Ary Widjanarko, Wakil Ketua H. M. Maryadi.S.sos, H. Junaedi Abdillah, H. Ozi Fahruji, A.Md, Ir. Dedy Hadiyat, dan Sekretaris DPD LDII Kota Bekasi , Abd.Rouf Fahry, Ir.Aswin Djuanda, Bendahara, Drs. H. Adam Sutejo, Achmad Taufik, A.Md, serta Bidang Pendidikan dan Dakwah H. Imam Maksum Abdillah, S.Pdi., M.E.Sy.

Dalam kata sambutan penerimaannya Ketua MUI Kota Bekasi, Dr.KH. Zamakhsari Abdul Majid berterima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan pengurus DPD LDII Kota Bekasi. Ia menggambarkan umat islam yang beragam sebagaimana orang berpakaian dengan memakai bermacam-macam aksesoris. “Sehingga islam diharapkan dapat menyesuaikan dengan kondisi masyarakat, tetapi supaya tetap berpedoman pada Al-Qur’an dan Al- Hadist,” tuturnya.

Dalam arahannya, MUI Kota Bekasi memiliki banyak kegiatan keagamaan sehingga diharapkan semua ormas islam di Bekasi dapat turut serta mendukung acara-acara tersebut.

“Keberadaan MUI sangat Penting, Karena berfungsi menjaga umat. Menjaga dari berbagai akidah yang merusak dan menyimpang dari gerakan-gerakan ekstrem, dari aliran sesat dan menyesatkan,” ujar Dr.KH. Zamakhsari Abdul Majid.

Ia juga menyinggung tentang metode dakwah yang baik, yang sejuk seiring dengan perkembangan zaman. “Karena tugas ulama adalah ikut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ),” tegas dia.

Dalam wawancara dengan awak media Ia juga menyoroti bagaimana kabar atau berita bohong (Hoaxs) yang begitu masif beredar terutama di media sosial. “MUI berperan sebagai pemersatu, pelopor pembaruan, dan memegang teguh prinsip Amar ma’ruf nahi munkar. MUI juga responsive terhadap isu-isu yang berkembang, Isu kesusilaan, Ekonomi islam, maupun Sumber Daya umat,” paparnya.

Selain itu, MUI Kota Bekasi dapat mengadvokasi produk hukum seperti peraturan daerah yang sesuai Syariat. Karena itu, ulama adalah mitra pemerintah, maka mesti kolaboratif.

Sedangkan ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ir. H. Ary Wijanarko dalam kesempatan ini, sekaligus mewakili seluruh warga LDII Bekasi menyampaikan permohonan maaf baru bisa berkunjung, Ia juga menghaturkan terima kasih kepada ketua MUI atas bantuan MUI berupa bimbingan dan Arahan dalam menjalankan visi dan misi LDII sebagai ormas yang berorientasi dalam dakwah islam di kota Bekasi.

Silaturahim DPD LDII ke kantor MUI Kota Bekasi yang penuh kekeluargaan ini diakhiri dengan pernyataan Ary Widjanarko bahwa warga LDII Kota Bekasi siap berpartisipasi untuk membantu tugas-tugas MUI di Kota Bekasi dalam rangka amar ma’ruf nahi mungkar. (AG/Jar)

Komentar

News Feed