oleh

Latihan Bersama Staff Exercise Counter Terrorism Delegasi TNI dan Delegasi Singapura

Jakarta, Publikasinews.com – Delegasi TNI dan Delegasi Singapore Armed Forces (SAF) melaksanakan latihan bersama Staff Exercise Counter Terrorism (STAFFEX CT) tahun 2018 dalam rangka meningkatkan interoperability staf operasi untuk penanggulangan aksi terorisme di wilayah Indonesia dan Singapura yang dilaksanakan di Hotel JW Marriott, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Ketua Delegasi Indonesia Kolonel Inf Rudi Hermawan, S.I.P. yang sekaligus bertindak selaku Direktur Latihan menyampaikan bahwa STAFFEX CT TNI-SAF tahun 2018 ini difokuskan latihan pada bidang penanggulangan terorisme dan keamanan laut serta mempertajam pelaksanaan komunikasi, information sharing dan koordinasi antara TNI dengan SAF.

Lanjut Kolonel Inf Rudi Hermawan, S.I.P. mengatakan latihan bersama TNI – SAF tahun 2018 ini dapat mencapai sasaran yang kita kehendaki bersama yaitu meningkatkan kerja sama bilateral dan hubungan antara TNI dan SAF. Selain itu meningkatkan respons terhadap kesiapan unit penanggulangan terorisme dengan meningkatkan interoperabilitas TNI-SAF melalui upaya kolaborasi bilateral dan regional yang efektif.

Dalam kegiatan latihan bersama STAFFEX CT tahun 2018 direncanakan menggunakan metode latihan tingkat staf. Latihan ini akan melibatkan proses perencanaan operasi penanggulangan terorisme internal dan proses information sharing serta koordinasi dalam rangka mensinergikan cara bertindak yang realistis berdasarkan skenario yang telah disepakati bersama antara TNI-SAF.

 Latihan bersama STAFFEX CT tahun 2018 ini, delegasi Singapore Armed Forces (SAF) dipimpin oleh Kolonel Lim Kok Hong dengan melibatkan sejumlah personel dalam mengikuti latihan yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 6 Desember 2018. Red

Komentar

News Feed