oleh

Lembaga Penjamin Simpanan Perkuat Kerja Sama Dengan Polri

Jakarta, Publikasinews.com – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memperkuat kerja sama dengan Kepolisian RI (Polri) untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan fungsi dan tugas LPS, sebagaimana diatur dalam UU LPS khususnya terkait dengan penanganan permasalahan hukum pada bank gagal.

Kerja sama LPS dan Polri selama ini telah berjalan dengan baik, terutama terkait penegakan hukum terhadap pihak-pihak penyebab bank gagal dan pihak-pihak yang menghalangi tugas LPS.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perpanjangan Nota Kesepahaman tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Lembaga Penjamin Simpanan, oleh Ketua Dewan Komisioner LPS, Halim Alamsyah dengan Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. di Markas Besar Polri, Jakarta (10/1/2019).

Kerja sama ini meliputi beberapa bidang, yaitu pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum,danpeningkaan kapasitas sumber daya manusia. Nota kesepahaman ini merupakan perpanjangan dari nota kesepahaman antara LPS  dan Polri yang telah ditandatangani pada 2013 lalu.  Red

Komentar

News Feed