oleh

M1R SS Bersatu dan Anak Seram Bersatu Sumbang korban KEBAKARAN di Jayapura PAPUA

JAKARTA, Publiksinews.Com | Bencana alam kebakaran yang terjadi di Kota Jayapura Dok IX, beberapa waktu lalu mengakibatkan ratusan warga kehilangan tempat tinggal untuk berlindung, selain harta benda Sehingga menimbulkan efek psikologis yang mendalam untuk masyarakat yang mengalami musibah tersebut

Ketua DPP M1R Salam Sarane Bersatu (SSB), H. Dedi Pellu Dan Ketua Umum ASB (Anak Seram Bersatu), Simon Tuarisa Serta segenap jajaran pengurus DPP dari Kedua Organisasi Maluku berinisiatif memberikan sumbangan dalam rangka tali kasih berupa pakaian layak pakai dan Sembako.

Bantuan kemanusiaan tersebut, disalurkan melalui DPD M1R SSB Provinsi Papua dan perwakilan ASB. ”Bantuan ini merupakan keterpanggilan hati dimana saudara-saudara kita sedang terkena musibah dan bencana,” tutur Dedi Pellu.

“Tujuan utama penyaluran bantuan ini, agar saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, dapat mengurangi sedikit bebannya. Semoga Allah SWT memberi kekuatan dan ketabahan,” kata Farid Soulisa, Sekretaris DPD M1R SSB Provinsi Papua, melalui sambungan telepon pada, Sabtu (31/10/2020).

Masih kata Farid, bahwa Pengurus DPD M1R SSB Papua serta Pengurus ASB Papua direncanakan akan menerima paket bantuan tersebut di Kota Jayapura. “Selanjutkan, kami dari dua Organaisi Maluku ini akan Menyalurkan Kepada Saudara-saudara kami yang saat ini sangat membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Sebelumnya di informasikan bahwa M1R SSB tahap pertama sudah menyalurkan Berupa Kebutuhan Pokok juga. “Diantaranya mie instan, beras, minyak goreng, keperluan anak-anak juga wanita/sudah kami salurkan untuk warga Maluku yang terkena dampak,” ucap Farid.

Farid juga mengungkapkan, bantuan ini merupakan bantuan kali kedua. “Saat ini pengiriman pakaian Layak Pakai dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara sebanyak 22 Koli/Karung dan kemungkinan empat hari tiba di Jayapura,” paparnya.

”Bantuan kedua kami salurkan ke pos induk agar semua masyarakat bisa merasakan. Motto kami potong di kuku rasa di daging kiranya akan lebih lagi menjadi acuan buat organisasi juga kader-kadernya bisa saling bahu membahu dalam tujuan positif,” pungkas Farid mengakhiri.[]red/Zark

Komentar

News Feed